News

34 Kemeja Putih untuk Para Menteri Jokowi

0
UU Pemilu
Menteri Sekretaris Negara Kabinet Kerja 2014-2019 Pratikno (tengah) bersama Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman (kanan) dan mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

STARJOGJA.COM, Info – Kementerian Sekretariat Presiden menyiapkan 34 kemeja putih untuk dipakai para menteri pada acara pelantikan menteri pada Rabu (23/10/2019).

“Ya [34 kemeja putih itu] akan di pakai oleh calon mentri. Betul [total ada 34 kemeja],” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ketika dihubungi awak media melalui whatsapp, Selasa (22/10/2019).

Heru mengemukakan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bakal mengurusi semua hal yang berkaitan dengan administrasi pelantikan menteri mendatang termasuk 34 kemeja putih.

Baca Juga : Bahlil Lahadalia Calon Menteri dari Keluarga Kurang Mampu

Dalam hal ini, Kemensetneg hanya mendata biodata calon menteri dan memberikan penjelsan mengenai prosesi pelantikan kepada masing-masing calon menteri.

“Besok perkenalan jam 8. Pelantikan jam 10,” tambahnya.

Hingga saat ini, Presiden Jokowi telah memanggil setidaknya 23 orang yang diperkirakan bakal mengisi jabatan sebagai menteri pada Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Nama Baru

Nama-nama calon menteri yang akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo membantu pemerintahan pada periode 5 tahun mendatang, masih terus berdatangan ke Istana Negara Selasa (22/10/2019).

Salah satu wajah baru yang datang ke Istana yakni Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Mayjen TNI. dr Terawan Agus Putranto.

Terawan memasuki Kompleks Istana Negara dengan memakai kemeja putih.

Nama Terawan banyak d isebut untuk mengisi salah satu pos menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Salah satu pos yang kemungkinan ditempati adalah posisi di Kementerian Kesehatan.

Terawan Agus Putranto lahir di Yogyakarta, 5 Agustus 1964. Dia menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Film Love For Sale 2 Siap Dirilis Oktober ini

Previous article

Kerusuhan Derby Mataram Sultan Pikirkan Soal Izin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News