Sport

Kerusuhan Derby Mataram Sultan Pikirkan Soal Izin

0
Evaluasi kerusuhan Derby Mataram

STARJOGJA.COM, Info – Raja Kraton Jogja sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan HB X kesal dengan ulah suporter PSIM dalam kerusuhan Derby Mataram pada Senin (21/10/2019).

Sultan mengaku prihatin atas aksi kekerasan dan perusakan terhadap aset-aset negara pasca kerusuhan Derby Mataram antara PSIM dan Persis Solo yang berakhir dengan kekalahan PSIM dengan skor 2-3 di Stadion Mandala Krida.

“Saya gak ngerti kenapa mereka melakukannya, alasannya tidak jelas para pendukung PSIM itu harus melakukan kekerasan dan perusakan terhadap aset aset negara,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono kepada Harianjogja, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga : Pertandingan Derby Mataram Berakhir Ricuh

Terkait dengan regulasi, Sultan juga akan memikirkan kembali soal izin yang diberikan. “Kalau yang dipertontonkan kekerasan seperti ini lebih baik tidak usah ada izin aja,” tegasnya,

Sultan mengaku tidak bisa melarang sebuah pertandingan sepak bola untuk berjalan. “Tapi akhirnya kan pertandingan sepak bola itu tidak bermanfaat, karena hanya memberikan ruang kepada orang orang yang tidak beradab,” jelasnya.

Terkait dengan evaluasi, lanjut Sultan, wewenangnya berada di Pemerintah Kota Jogja. “Namun yang pasti aksi kekerasan kemarin akan menjadi pertimbangan, apalagi Mandala Krida habis direnovasi,” terangnya.

Penonton, kata Sultan, yang hakekatnya adalah warga Jogja justru malah berperilaku brutal dan tidak beradab tanpa ada alasan yang jelas. “Kalau seperti ini bukan bola yang kita lihat tapi pertunjukan kekerasan, mending enggak usaha ada sepakbola aja di Jogja, karena akan membangun orang orang yang tidak beradab,” tuturnya.

34 Kemeja Putih untuk Para Menteri Jokowi

Previous article

Anarkis Suporter, Sultan : Tidak Usah Ada Sepak Bola

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport