Flash Info

Mengatasi Baby Blues Bagi Ibu Baru Melahirkan

0
ibu hamil perokok
Ibu Hamil (foto : JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Ibu hamil bukan hanya harus menghadapi masalah selama sembilan bulan saat mengandung, namun juga menghadapi kemungkinan mengalami baby blues usai melahirkan.

Pascamelahirkan, seorang ibu membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat dan memperbaiki kondisi tubuhnya. Namun, dengan tugas mengurus bayi dengan segala tekanannya, bisa membuatnya mengalami baby blues.

Baby blues banyak dialami oleh perempuan tanpa disadarinya. Kadang dia merasa menjadi sangat sedih atau sangat marah tanpa mengetahui sebabnya. Bahkan beberapa perempuan hingga tidak ingin melihat bayinya ketika mengalami baby blues.

Baca Juga : Ibu Diabetes Berpotensi Lahirkan Giant Baby

Kondisi baby blues ini memang sangat menggangu dan merupakan sebuah masalah mental ibu usai melahirkan. Karena itu, sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan cara membuat sang ibu relaks pascamelahirkan.

Berikut tujuh cara mengatasi baby blues bagi ibu baru melahirkan seperti dilansir dari Femalefirst.co.uk:

Tidur

Pemicu nomor satu untuk baby blues adalah kurang tidur dan tidur yang baik adalah sesuatu yang menjadi kenangan lama dalam beberapa bulan pertama menjadi ibu. Meluangkan waktu sejenak untuk tidur jika memungkinkan adalah hal yang vital. Tidur akan bertindak sebagai obat untuk pikiran Anda, jadi tidurlah setiap kali Anda bisa.

Penuhi Nutrisi

Makan dan memasak adalah salah satu aktivitas yang akan sulit dilakukan ketika memiliki bayi. Karena itu ibu cenderung kurang asupan makanan atau kurang n utrisi yang tepat dapat menyebabkan masalah lebih lanjut dalam waktu pascakelahiran sehingga meminum banyak air sepanjang hari, mengonsumsi vitamin dan bahkan makan sedikit makanan yang baik dapat memberi Anda semua energi penting dan bahkan membantu menyusui.

Udara segar

Kadang-kadang dalam beberapa bulan pertama itu seorang ibu baru dapat merasa sangat terisolasi di rumah dengan bayi setiap hari sehingga begitu Anda merasa siap untuk bangun dan tentang pentingnya mendapatkan udara segar.

Cari Dukungan

Memiliki keluarga dan teman-teman di sekitar Anda untuk membantu dengan babycare dan juga hanya duduk dan mengobrol adalah nilai tambah yang besar untuk ibu baru. Anda juga dapat mengandalkan tim Pengunjung Kesehatan dan dokter umum setempat jika Anda membutuhkan seseorang untuk diajak bicara tentang kekhawatiran yang mungkin Anda miliki.

Hindari Tekanan

Hindari hal-hal yang membuat Anda merasa tertekan. Misalnya mendengarkan orang lain membandingkan anak mereka dengan anak Anda, mengomentari bentuk tubuh Anda yang membesar usai melahirkan dan lainnya. Lakukan hal-hal yang membuat Anda senang dan relaks serta menjauhi tekanan adalah obat paling ampuh menghindari baby blues.

Olahraga

Olahraga dapat melepaskan semua endorfin penting dan pada tanda 6 minggu setelah Anda melahirkan. Anda tidak hanya akan bertemu Ibu-ibu baru di daerah Anda, tetapi Anda akan dengan lembut mendapatkan kekuatan tubuh Anda kembali. Komitmen baru dari kehidupan yang sibuk membutuhkan banyak energi dan kekuatan tubuh sehingga membangun dan mempertahankan rutinitas kelas akan menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap terkendali.

Sumber : femalefirst.co.uk

Tradisi Rebo Pungkasan Simbol Tali Persaudaraan

Previous article

Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan, Pemerintah Tanggung Lebih Besar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info