Flash Info

Negosiasi Gaji Bisa Dilakukan dengan Cara ini

0
Negosiasi gaji
sumber harianjogja.com

STARJOGJA.COM, Info – Survei CareerBuilder menemukan bahwa mayoritas pekerja (56 persen) tidak bernegosiasi untuk upah yang lebih baik ketika mereka ditawari pekerjaan. Negosiasi gaji perlu dilakukan demi upah yang lebih baik.

Padahal, pengusaha seringkali bersedia untuk setidaknya memberikan tawaran balasan: 53 persen pengusaha mengatakan mereka bersedia untuk menegosiasikan gaji pada tawaran pekerjaan awal untuk pekerja tingkat pemula, dan 52 persen mengatakan ketika mereka pertama kali memperpanjang tawaran pekerjaan kepada karyawan, mereka biasanya menawarkan gaji yang lebih rendah dari yang mereka bayarkan sehingga ada ruang untuk bernegosiasi.

“Perekrut dan pemberi kerja yang cerdas tidak terkejut ketika ada kandidat pegawainya bernegosiasi,” kata Nicholas J. Daukas, Managing Partner di perusahaan konsultan sumber daya manusia KardasLarson, LLC seperti dikutip dari careerbuilder.

Baca Juga : Mau Gaji Rp. 1,8 miliar? Jadi Penjaga Menara Suar

Akan tetapi, negosiasi gaji juga punya aturan main sendiri yang bisa diterima oleh perusahaan tempat kita mencari kerja. Dengan negosiasi gaji yang benar, pada akhirnya kita bisa dihargai dan mendapatkan apa yang diinginkan. Berikut tips negosiasi gaji seperti dikutip dari careerbuilder.com:

Jaga sikap Anda

Cek sikap Anda saat negosiasi gaji. Mulailah dengan sikap kooperatif. Tidak ada yang salah dengan menunjukkan sedikit antusiasme. Berperilaku dan berbicaralah seolah-olah Anda yakin negosiasi gaji Anda akan menjadi usaha yang menyenangkan dan sukses dan mungkin saja akan terjadi seperti itu. “

Lakukan riset

Ketika Anda melakukan penelitian pra-wawancara, Anda juga harus meneliti kisaran gaji untuk posisi itu. “Anda harus siap untuk mengetahui apa gaji awal rata-rata untuk posisi itu, di lokasi tertentu, dan untuk seseorang dengan tingkat pengalaman Anda.”

Beberapa sumber daya daring bermanfaat untuk menentukan rentang gaji. Pertimbangkan untuk membayar pulang “Gaji pokok Anda bukan gaji yang bisa dibawa pulang. Anda akan memiliki pajak, asuransi, biaya angkutan umum, tagihan bensin, biaya parkir, tarif jalan tol dan segala macam persyaratan potensial lainnya yang akan menggerogoti angka gaji itu, dan Anda pasti dapat menggunakan informasi ini sebagai titik negosiasi. Tidak ada yang salah dengan menjelaskan kepada manajer perekrutan bahwa, setelah pajak, asuransi, dll., Bayaran dibawa pulang Anda ‘tidak akan benar-benar menutupi biaya hidup rata-rata dari area lokal saya.’ “

Berikan angka kisaran

Sebaiknya ajukan permintaan gaji Anda dalam bentuk kisaran. Dengan begitu, Anda tidak menghargai diri sendiri di bawah atau di luar pertimbangan, dan juga menunjukkan bahwa ada ruang untuk negosiasi.

Tanyakan tentang manfaatnya

Gaji hanyalah salah satu faktor dalam paket kompensasi total, jadi jangan hanya terjebak pada nomor tersebut. Jangan lupa tentang manfaat dan program kompensasi variabel lainnya seperti bonus, dan bahkan bonus masuk. Jumlah compensation kompensasi total’ (gaji pokok, tunjangan, dan pembayaran variabel lainnya) sangat penting ketika membuat keputusan berdasarkan informasi. ”

Untuk itu, ingatlah bahwa tunjangan selalu dapat dinegosiasikan juga, terutama jika tidak ada banyak ruang gerak dengan gaji Anda. Coba negosiasikan manfaat seperti waktu liburan, hari pribadi, bonus, dan stok jika tersedia. Asumsikan semua yang Anda pedulikan setidaknya layak untuk dibahas. Jika Anda tidak bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan saat ini, mintalah ulasan dalam tiga hingga enam bulan.

Jangan terima penawaran di tempat

Anda tidak diharuskan untuk menerima, menolak, atau melawan tawaran pekerjaan di tempat. Sangatlah berterima kasih kepada manajer perekrutan, dan kemudian beri tahu dia bahwa Anda membutuhkan waktu (tidak lebih dari 24 jam) untuk mempertimbangkan tawaran tersebut dan membalasnya dengan penerimaan atau permintaan negosiasi Anda. Pastikan Anda merespons secara tepat waktu, atau Anda mungkin kehilangan tawaran.

Sumber : careerbuilder

Cinta & Portal Waktu Cerita Baru Nidji

Previous article

Kinerja Perekonomian DIY Masih Dalam Tren Positif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info