Kab Kulonprogo

Kulonprogo Kekurangan Guru Sebanyak 190

0
guru stres
Ilustrasi Guru Yang mengajar di SD

STARJOGJA.COM, News – Dinas Pendidikan dan Pemuda Kulonprogo mengharapkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendatang bisa menutupi kekurangan tenaga pendidik yang sekarang ini masih dialami. Sejauh ini, Kulonprogo kekurangan guru sebanyak 190 tenaga pendidik.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kulonprogo Rohyatun Budi Respati mengatakan untuk jenjang sekolah dasar masih membutuhkan 57 guru tambahan. “Jumlah itu terdiri dari guru kelas, guru agama Islam serta guru pendidikan jasmani serta keolahragaan,” ungkapnya kepada harianjogja, Kamis (24/10/2019).

Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kulonprogo Bekti Suryono menuturkan kantornya mencatat ada kekurangan sebanyak 133 guru untuk tingkat SMP di berbagai mata pelajaran.

Baca Juga : Meraih Kesuksesan Ala Guru Besar ITB

Kekurangan paling banyak ada di mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi, yaitu sebanyak 49 guru. Kebutuhan guru ini membuat sistem zonasi guru di Kulonprogo agak ditekan. “Zonasi guru diprioritaskan sesuai kebutuhan, soalnya jumlah guru masih kurang,” katanya.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kulonprogo belum mengerucutkan jumlah formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini. Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan BKPP Kulonprogo, Trusta Hendraswara, menyebutkan kantornya masih menunggu kejelasan kuota penerimaan CPNS dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Pertamina Resmikan Depot Pengisian Pesawat Udara untuk Dukung YIA

Previous article

Tips Google Menhindari Bahaya Disinformasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *