Kab GunungkidulNews

Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) Diluncurkan

0
Beras Untuk Santri Indonesia

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) Diluncurkan. Program ini diiniasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama komunitas Gerakan Infaq Beras (GIB) dan diluncurkan di Pondok Pesantren Al Hikmah Gubugrubuh, Desa Getas, Kecamatan Playen pada Jum’at (25/10).

Sebanyak 2 ton beras yang diambil dari Huler atau tempat penggilingan padi di Kabupaten Bantul kemudian diangkut truk box, selanjutnya di salurkan di pondok-pondok pesantren di Gunungkidul.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengungkapkan, gerakan beras untuk santri ini merupakan ikhtiar ACT untuk menunjang kebutuhan pangan para santri.

“ Dengan diluncurkanya program ini semoga kita semua dapat memakmurkan kehidupan pesantren terutama pesantren-pesantren yang berada di pedalaman yang jarang tersentuh oleh bantuan maupun pesantren dengan keterbatasan fasilitas dan infrastruktur,” ungkapnya kepada Starjogja.com, Sabtu (26/10).

Bagus melanjutkan, program beras untuk santri ini serentak di luncurkan hari ini di 11 provinsi di tanah air, dengan harapan setiap bulan dapat memberi beras terbaik.  Gerakan Beras untuk Santri Indonesia ini akan terus berlanjut dan mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk terlibat dalam gerakan kedermawanan ini.

Sementara itu perwakilan dari GIB, Nur Abadi menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi yang kesekian kali GIB hadir bersama para santri untuk menyalurkan bantuan beras.

“  Semoga dengan kita penuhi kebutuhan pangan ini kegiatan belajar mereka jadi lebih semangat. Semakin bersemangat dalam menghafal qur’an nya .Semoga kelak ilmunya dapat bermanfaat di tengah masyarakat luas,” jelasny

Sementara itu Pengasuh Pondok Al Hikmah Gubugrubuh, Ali Ihsan juga menyampaikan, kami turut berterima kasih atas bantuan dari ACT dan GIB yang telah membantu pesantren dalam bentuk beras.

“semoga pemberi bantuan, penyalur bantuan, serta penerima bantuan semuanya mendapat keberkahan oleh Allah ta’ala,” ucapnya.

Dengan diluncurkannya program beras untuk santri Indonesia ini, kedepannya ACT bersama GIB akan semakin intens untuk menyalurkan bantuan pangan terutama di pesantren-pesantren pelosok maupun di pedalaman. ACT DIY juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut bergerak menyalurkan kepeduliannya kepada para santri.

Suhu Panas, Qatar Cat Aspal dan Pasang AC

Previous article

Gebyur Jadi Cara Tingkatkan Konsumsi Buah dan Sayur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *