News

Jembatan Youtefa Jayapura Diresmikan Jokowi

0
Fahri Hamzah
jokowi ke hutan pinus Mangunan Bantul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, News – Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Youtefa Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019). Berdasarkan siaran langsung dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi meresmikan pembangunan Jembatan Youtefa Jayapura itu didampingi oleh istrinya, Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Papua Lukas Enembe, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan sebagainya.

Jokowi mengatakan Jembatan Youtefa ini dibangun dalam waktu 4 tahun. Jembatan ini terdiri dari tiga bagian. Jembatan ini akan mempersingkat waktu tempuh sekitar 70 menit dari Jayapura ke Distrik Muara Tami dan Pos Lintas Batas di Skouw.

Baca Juga : Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Bridge Dibuka

Pembangunan jembatan ini, menurut Jokowi, menelan biaya sekitar Rp1,8 triliun.

“Saya dapat laporan (bahwa) Jembatan Youtefa telah jadi landmark, ikon baru Papua, menjadi sarana pendukung PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan kepada pemerintah daerah di Papua supaya memanfaatkan jembatan ini untuk pengembangan wisata, terutama wisata bahari di Papua. Peresmian jembatan ini diharapkan dapat digunakan oleh pemerintah sebagai momentum untuk memajukan Papua.

https://youtu.be/BCN0-7vUDGg

Lagi! Iphone Meledak Tewaskan Penggunanya

Previous article

5 Binaan Rutan Wates Melarikan Diri 2 Masih Buron

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News