Flash Info

Joker Kembali Ungguli Maleficent: Mistress of Evil 2019

0
Maleficent: Mistress of Evil 2019
Maleficent Mistress of Evil (Disney)

STARJOGJA.COM, News – Film Joker (2019) kembali menempati posisi puncak box office domestik Amerika Utara akhir pekan, setelah minggu lalu sempat tergeser oleh Maleficent: Mistress of Evil 2019.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Senin (28/10/2019) pada pekan penayangan keempatnya atau minggu terakhir Oktober, Joker berhasil mengumpulkan pendapatan tambahan sekitar US$18,9 juta.

Jumlah tersebut berhasil mengungguli pendapatan Maleficent 2 yang baru saja memasuki pekan penayangan keduanya dengan penghasilan tambahan sebesar US$18,5 juta. Artinya, film ini finis di sebagai runner up.

Posisi ketiga box office akhir pekan ditempati oleh film animasi The Addams Family (2019) dengan pendapatan sebesar US$11,7 juta, selanjutnya diikuti oleh Zombieland: Double Tap (2019) dengan US$11,6 juta.

Baca juga: Film Maleficent: Mistress of Evil Akan Geser Joker ?

Dua film rilisan anyar pada akhir pekan kemarin menempati posisi kelima dan keenam, yakni Countdown (2019) yang menghasilkan pendapatan pekan perdana sebesar US$9 juta dan Black and Blue (2019) dengan penghasilan US$8,3 juta.

Dengan hasil ini, film Joker besutan sutradara Todd Phillips menutup bulan perdana penayangannya dengan manis. Selama empat pekan di bulan Oktober, film berhasil merajai box office domestik pada tiga pekan di antaranya, hanya kehilangan satu pekan dari Maleficent 2.

Tak banyak film rilisan tahun ini yang berhasil menempati posisi teratas box office domestik Amerika Utara dalam tiga pekan penayangan pada bulan pertamanya. Film lain yang memiliki rekor serupa adalah Glass (2019) dan Avengers: Endgame (2019).

Dengan penghasilan tambahan pada akhir Oktober ini, Joker juga resmi menjadi film berperingkat R (restricted) atau terbatas dengan penghasilan global tertinggi, sebesar US$849,08 juta mengalahkan film Deadpool (2016) yang menghasilkan pendapatan US$782,61 juta.

Box Office Internastional

Sementara itu, posisi pertama box office internasional akhir pekan ditempati oleh film Maleficent: Mistress of Evil dengan pendapatan sebesar 64,3 juta di 56 pasar luar negeri. Dengan demikian, total pendapatan internasional film mencapai US$228 juta.

Kendati mendapatkan respon yang kurang baik di pasar dalam negerinya, film ini berhasil memukau penggemar internasional dengan meyakinkan. Hingga saat ini, total pendapatan film Maleficent 2 di seluruh dunia mencapai US$293 juta.

Posisi kedua diisi oleh Joker dengan penghasilan tambahan internasional sebesar US$47 juta di 79 pasar luar negeri. Sampai sekarang, total pendapatan dari pasar asing film DC Comics dan Warner Bros ini mencapai US$571,5 juta.

Selanjutnya, posisi ketiga ditempati oleh film rilisan anyar Terminator: Dark Fate (2019) yang telah diluncurkan di 10 pasar luar negeri dan berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar US$12,8 juta. Film ini, baru akan diluncurkan di pasar domestik pada akhir pekan mendatang.

Posisi keempat box office internasional menjadi milik Gemini Man (2019) yang berhasil mencatatkan penghasilan tambahan US$12,7 juta dari 60 pasar dan di posisi kelima ditempat oleh The Addams Family dengan US$10,5 juta dari 18 pasar luar negeri.

Kardigan Kurt Cobain Terjual Rp4,6 miliar

Previous article

Fani Parfum Kopi Tawarkan Kentalnya Aroma Kopi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info