Music

Kardigan Kurt Cobain Terjual Rp4,6 miliar

0
Kardigan Kurt Cobain
Kardigan Kurt Cobain (antara)

STARJOGJA.COM, News – Kardigan berkelir hijau milik vokalis Nirvana Kurt Cobain, yang salah satu bagiannya bolong karena bara rokok saat tampil pada MTV “Unplugged”, terjual 334.000 dolar AS (Rp4,6 miliar) melalui rumah lelang di New York. Kardigan Kurt Cobain ini memamng sangat legendaris saat dipakai pentas.

“Kardigan itu bagaikan cawan suci dari semua pakaian yang pernah dia kenakan,” kata Darren Julien, CEO dan presiden Rumah Lelang Julien dilansir AFP, Minggu (27/10/2019).

Baca juga: Keren, Ini Fakta Kenapa Nirvana Tak Habis oleh Zaman

Kardigan bermerek Manhattan yang bolong dan tidak pernah dicuci sejak dipakai Cobain itu dijual oleh pemilik sebelumnya Garrett Kletjian dari Forty7 Motorsports, setelah berhasil memilikinya seharga 137.500 dolar AS pada empat tahun lalu.

“Kurt menciptakan tampilan grunge. Dia tidak memakai pakaian khusus untuk pertunjukan,” kata Julien.

Julien tidak menyangka bahwa pakaian ikonis itu bisa laku di atas harga taksiran awal yakni 200.000 sampai 300.000 dolar AS.

Pertunjukan Cobain bersama Nirvana pada MTV “Unplugged” 1993 diklaim menjadi salah satu penampilan paling fenomenal sehingga direkam untuk sebuah album pada enam bulan sebelum vokalis itu bunuh diri pada 1994.

Sebelumnya, gitar Fender Mustang kidal milik Cobain yang dipakai untuk tur “In Utero” juga terjual 340.000 dolar AS.

Sumber : Antara

Tjahjo Kumolo Digugat Rp5 miliar oleh Guru Honorer

Previous article

Joker Kembali Ungguli Maleficent: Mistress of Evil 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music