FeatureNews

Resmi Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2019

0
250 ptt

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengumumkan secara resmi pendaftaran calon pegawai negeri sipil 2019.

“Benar hari ini saya tandatangani dan mutlak diumumkan,” katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Senin (28/10/2019).

Pengumuman pendaftaran calon pegawai negeri sipil 2019 ini Menteri Tjahjo kepada awak media menjelaskan tentang penerimaan CPNS 2019 dilakukan untuk formasi 68 kementerian lembaga dan 462 provinsi kabupaten maupun kota. Pendaftaran direncanakan dimulai pada 11 November 2019 secara melalui SSACN BKN.

Adapun pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di kementerian lembaga maupun pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota.

Baca juga: Pemerintah Buka Penerimaan CPNS Oktober 2019

Sementara itu dari pengumuman tersebut, seleksi kompetensi dasar menggunakan computer assisted test (CAT) direncanakan dimulai pada Februari 2020 dan seleksi kompetensi bidang pada Maret 2020.

Melalui surat yang ditandatangani oleh MenPAN RB, pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

Pemerintah juga mengingatkan agar pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS 2019.

Ini Lahan untuk Istana Kepresidenan di Kota Jayapura

Previous article

Daging Sapi Asal Brasil Akan Masuk Desember 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature