News

Gim Smartphone Mario Kart Tour Panen

0
Mario kart Tour
gim smartphone Mario Kart Tour (Nintendo.co.uk)

STARJOGJA.COM, Info – Nintendo Co. akhirnya dapat meraih sukses dari gim smartphone Mario Kart Tour baru, yang telah diunduh 123,9 juta kali dalam bulan pertama peluncurannya dan melampaui debut game mobile perusahaan sebelumnya, berdasarkan data Sensor Tower.

“Gim balap ini adalah peluncuran game mobile paling sukses Nintendo sejauh ini, lima kali lipat lebih besar dari unduhan Super Mario Run yang mencapai 21,8 juta,” kata Katie Williams, analis seluler Sensor Tower, dalam sebuah posting blog, seperti dikutip Bloomberg.

Gim ini juga meraup pendapatan US$37,4 juta pada bulan pertama, gim Nintendo terbesar kedua setelah Fire Emblem Heroes yang meraup pendapatan US$67,6 juta.

Baca Juga : Rayakan Mario Day, Nintendo Hadirkan Tokoh Mario di Google Map

Raksasa gim Jepang ini membutuhkan kesuksesan besar selama lebih dari 4 tahun setelah masuk ke dalam permainan mobile. Mario Kart Tour, yang memicu kegilaan kecil di kalangan gamer sejak diumumkan pada 2018, bukan hanya bagian dari salah satu waralaba balap paling terkenal dalam sejarah gim Nintendo, namun juga dianggap sebagai gim yang paling cocok untuk smartphone dalam hal peluang untuk menghasilkan uang dan fitur untuk menarik pemain.

Secara terpisah, Administrasi Pers, Publikasi, Radio, Film, dan Televisi Negara China menyetujui sejumlah game impor, termasuk versi konsol Switch dari Super Mario Bros U deluxe. Saham Nintendo diperdagagkan menguat 3,2 persen hari ini, kenaikan intraday terbesar dalam lebih dari 2 bulan terakhir.

Mario Kart Tour mengadapi persaingan yang ketat dari sejumlah gim smartphone lain, termasuk judul-judul populer seperti Fortnite serta nama besar baru yang memasuki ranah mobile seperti Call of Duty Mobile dari Tencent Holdings Ltd., yang menarik 20 juta gamer dalam dua hari pertama debut globalnya pada bulan Oktober.

Perusahaat riset NewZoo memperkirakan potensi pendapatan Mario Kart Tour dapat mencapai US$1 miliar pertahun, dan akan menjadi pendorong kinerja perusahaan utama.

Dikenal karena waralaba permainan ikonik seperti Mario dan Zelda, Nintendo telah bereksperimen dengan produk-produk perangkat keras serta perangkat lunak baru seiring meningkatnya popularitas smartphone yang menyentuh pasar gamers tradisional di rumah dan konsol portabel.

Saham Nintendo telah naik sekitar 26 persen tahun ini di tengah ekspektasi bahwa lini gim yang kuat akan mendorong penjualan perangkat keras.

Sejumlah gim terbaru rencananya akan dirilis, termasuk seri terbaru dari Zelda, Luigi’s Mansion, serta dua gim Pokemon. Saham mencapai level tertinggi 15-bulan pada September, sebelum melemah setelah debut konsol Switch Lite yang mengecewakan.

Sumber : Bloomberg

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bisa ke Amerika

Previous article

Kanker Payudara Sebabkan 22 Ribu Kematian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News