Kab Bantul

Anak Sapi Terlahir dengan Dua Mulut

0
kotoran sapi
Anak sapi terlahir dengan dua mulut (harjo)

STARJOGJA.COM, Info – Seekor anak sapi milik Aldani, warga RT 4 Cengkehan, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul terlahir dengan kondisi tak lazim. Anak sapi terlahir dengan dua mulut, dan empat bola mata.

Alhasil kandang sapi milik Aldani, ramai dikerumuni warga yang penasaran ingin menyaksikan langsung sapi langka tersebut. Aldani mengatakan anak sapi langka dengan dua mulut itu adalah jenis limosin yang terlahir pada Sabtu (2/11/2019) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu, dirinya mengaku sudah ingin tidur dengan merebahkan badan. Tiba-tiba, dia mendengar suara anaknya memanggil-manggil dari arah kandang sapi. Ternyata sapinya mau melahirkan.

Baca Juga : Bulog Pastikan Tidak Impor Daging Sapi Asal Brasi

“Setelah saya keluar. Sampai kandang, sapinya sudah melahirkan. Saat saya cek, ternyata sapi yang lahir bukan sapi biasa, yang melihat prosesnya itu anak saya,” katanya saat ditemui Harianjogja.com, Senin (4/11/2019)

Kakak Aldani, Jazuri menegaskan tak ada firasat apapun sebelum lahirnya anak sapi bermulut dua itu. Hanya indukan sapi limosin milik adiknya yang baru saja melahirkan itu, memiliki bentuk susu yang aneh.

“Indukan sapi pada umumnya memiliki bentuk susu bergaris tapi sapi adik saya ini bentuk susunya tidak bergaris. Kejanggalannya hanya itu, kalau kondisinya saat belum bisa jalan dan masih kesulitan untuk menyusu di induknya, jadi adik saya itu ngasih dot ke sapinya itu,” ucap dia.

Aldani terlihat merawat anak sapi tersebut dengan telaten. Ia berharap meskipun lahir dengan bentuk tak lazim, anak sapi langka itu bisa tetap hidup seperti sapi pada umumnya. “Semoga bisa tetap hidup sampai besar ya meskipun terlahir dengan kondisi seperti ini, saya akan tetap merawatnya sepenuh hati, nanti kalau sudah besar dan kondisinya sehat akan saya jual,” ujarnya.

Sumber : Harian Jogja

Sagara Coffee Shop Tawarkan Sensasi Ngopi di Jogja

Previous article

1 Desember 2019 Jadwal Perjalanan KA Berubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul