Kota JogjaNews

Puluhan Atraksi Akan Meriahkan Selasa Wage Malioboro

0
selasa wage malioboro

STARJOGJA.COM, JOGJA – Agenda Selasa Wage yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat di sepanjang Malioboro kembali hadir, Selasa (5/11/2019). Beragam kegiatan di sejumlah titik disiapkan untuk mendukung kawasan semi pedestrian tersebut.

Kawasan Malioboro akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni yang bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis. Terdapat sekitar 33 kegiatan di 14 lokasi atraksi seni dan budaya yang siap menghibur pengunjung Malioboro. Mulai dari depan Gedung DPRD DIY hingga sisi Selatan Titik Nol Km.

Pertunjukan tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY beserta stakeholder lainnya, agar bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Seperti pertunjukan musik, flashmob, talkshow, pameran foto, pertunjukan tari, edukasi batik, macapatan, senam, ekspose pemainan tradisional, pembelajaran seni rupa dan lainnya.

Baca juga: Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Selasa Besok Mulai Pukul 09.00 WIB

“Kami menyiapkan banyak kegiatan dari ujung jalan Malioboro tepatnya di depan Hotel Grand Inna Malioboro hingga titik paling ujung titik nol kilometer,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Rahardjo, dikutip dari Harianjogja.com pada Selasa (5/11/2019).

Singgih meminta agar masyarakat tetap memperhatikan aspek kebersihan, kenyamanan agar bisa menikmati panggung terpanjang di kawasan Malioboro itu. Sebab agenda Malioboro bebas kendaraan bermotor pada Selasa Wage saat ini telah menjadi ikon wisata baru di Jogja.

Bayu

Tol Solo-Jogja-YIA Masuk Tahap Pelelangan

Previous article

Yaris Jepang Tidak Akan Masuk Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja