Kota JogjaNews

Permudah Peminjaman, Jogja Bike Andalkan Aplikasi Baru

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pengelola Jogja Bike terus mengembangkan layanannya guna mempermudah pemakaian sepeda berkonsep ” bike sharing” ini. Mulai 27 Oktober lalu, Pengelola menghadirkan platfoam berbasis aplikasi jogja bike untuk mengatasi kerepotan saat akan meminjam sepeda.

CEO Jogja Bike Aditya Arif Nugraha menjelaskan dengan berbasis aplikasi maka aneka kerepotan yang sempat di temui di setahun pertama keberaaan Jogjabike bisa teratasi.

” Kerepotan kemarin kan terjadi karena masih menggunakan sistem manual. Harus ada petugas. Sekarang kan tinggal download applikasinya maka masyarakat bisa mudah memakainya,” jelasnya kepada Star Jogja FM, Kamis Pagi ( 07/11).

Adit menyebut pihaknya berharap keberadaan Jogja Bike itu tidak hanya tersedia di lokasi utama seperti Malioboro atau Kotabaru namun juga bisa diperluas hingga sejumlah wilayah.

” Kami bermimpi sepeda bisa jadi bagian utama dari aktifitas warga, sehingga nantinya sepeda ini bisa tersedia di perumahan, sekolah ataupun lokasi wisata lain,”

Lebih lanjut Ia menjelaskan pihaknya akan terus mendorong pengembangan jogja bike menjadi sebuah layanan yang bisa digunakan mengakses berbagai lokasi wisata di wilayah Yogyakarta. Menggandeng sejumlah pihak, Masyarakat pengguna akan mendapatkan sejumlah keuntungan saat menggunakan moda transportasi yang ramah lingkungan dan punya aksesbilitas tinggi ini.

” Dengan bike sharing , memang tidak gratis. Ada tarif dan tersedia berbagai paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kami berkolaborasi dengan pihak lain untuk menciptakan ecotourism yang menguntungkan,” tegasnya.

Adit pun mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai sebuah gaya hidup. Pengguna Jogja bike diingatkan untuk menjaga armada sepeda dan kerapian shelter yang tersedia.

” Jangan lupa untuk pencet selesai trip di handphone anda,” himbaunya.

Dinas Pariwisata DIY Maksimalkan Potensi Wisata Malam

Previous article

Polresta Yogyakarta Keluarkan 5.261 Tilang Selama Ops Zebra Progo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja