CulinaryFlash Info

Minum Kopi Kurang Nikmat karena 4 Kesalahan Berikut

0
konsumsi kopi
Secangkir Kopi Luwak Mataram (foto : Satria Agni)

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Buat pecinta kopi, sebaiknya tahu betul bagaimana cara menikmati kopi dengan baik. Tapi ada beberapa kesalahan minum kopi yang harus diketahui.

Menurut pemilik kedai Kopi Ujung, John Chendra, masih banyak kesalahan minum kopi yang dilakukan para pecinta kopi saat meneguk segelas minuman favorit itu.

Pertama, adalah minum kopi setelah makan makanan pedas dan berminyak. Menurut Chendra, hal tersebut sangat salah karena rasa kopi yang akan berubah lantaran pengaruh makanan pedas dan berminyak.

“Partikel minyak dan gorengan itu lebih kuat daripada kopi. Jadi, kalau Anda makan sebelum minum kopi, kopinya tidak akan terasa nikmat karena sudah dipengaruhi gorengan dan minyak,” katanya dalam acara media gathering Tokopedia di Makassar pada 7 November 2019.

BACA JUGA : Orang Mesir Sangat Suka Kopi Indonesia

Chendra juga menjelaskan bahwa menambah gula hingga susu pada kopi tidak benar. Memang, ini membantu mereka yang tidak terlalu suka dengan tingkat kepahitan kopi yang tinggi.

“Tapi, rasa dari kopinya jadi tertutupi gula dan susu. Kopi harusnya ada manis hingga asamnya. Kalau diberi gula dan susu, rasanya tidak akan seperti aslinya,” tuturnya.

Mendiamkan kopi terlalu lama juga termasuk kesalahan lain. Chendra mengatakan bahwa kopi seharusnya diminum maksimal 20 menit setelah diseduh. Jika didiamkan terlalu lama bisa mengubah rasa menjadi lebih asam dan pekat.

“Kalau yang punya masalah di lambung, bisa terganggu,” ungkapnya.

Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas

Previous article

Asia Pasifik Wilayah dengan Pendapatan Box Office Tertinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary