News

Pendaftaran CPNS 2019 Formasi di Yogyakarta

0
250 ptt

STARJOGJA.COM, Info – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY mengumumkan pendaftaran CPNS 2019, Senin (11/11/2019). Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap DIY bisa mendapatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berkualitas dalam seleksi pendaftaran CPNS 2019.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan harapannya agar DIY bisa merekrut CPNS yang berkualitas.

“Harapan saya ya dia [CPNS] harus memenuhi syarat kompetensinya, karena kami juga ingin punya PNS yang punya reputasi baik dan punya kemauan [bekerja] baik,” terangnya Senin.

HB X mengatakan, selain melalui jalur CPNS, Pemda DIY akan membuka perekrutan pegawai dengan status honorer. Namun hal ini masih dalam pembahasan dan memungkinkan akan dilakukan setelah perekrutan CPNS.

Baca Juga : Pemerintah Buka Penerimaan CPNS Oktober 2019

“CPNS ada yang langsung bisa diangkat [jadi PNS] tetapi juga bisa pegawai status bukan pegawai negeri, kalau bukan pegawai negeri ya outsourcing berarti kontrak, kontrak pun lewat verifikasi, tidak setiap orang mau masuk, terus kita [terima],” kata HB X.

Kepala BKD DIY Agus Supriyanto menyatakan hingga Senin (11/11/2019) sore pihaknya masih mencocokkan antara sistem pemerintah pusat terutama berkaitan dengan sejumlah formasi yang dibuka. Dari hasil pencocokan itu, diketahui final formasi Pemda DIY yang dibuka untuk CPNS 2019 adalah sebanyak 717 lowongan, berbeda dari sebelumnya yang pernah disampaikan sebanyak 718 lowongan.

Agus menegaskan adanya perbedaan jumlah formasi itu, menurutnya ada kesalahan Pemerintah Pusat yang salah ketik.

Sumber : Harianjogja

Skenario Pengelolaan Sampah di TPST Piyungan

Previous article

Tips Mewujudkan Pernikahan Berhasil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News