NewsNusantara

Pendaftaran CPNS Dibuka Jam 23.11 Malam Ini

0
cpns difabel
Ilustrasi pendaftaran dan seleksi cpns

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Pendafaran CPNS dibuka secara resmi akan dibuka pada Senin (11/11/2019) pada pukul 23.11 WIB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menerangkan bahwa ada makna di balik pemilihan waktu pendaftaran yang diputuskan dibuka pada 23.11 WIB atau 11.11 PM. Menurutnya, angka tersebut bernilai cantik dan mudah diingat sebagai permulaan bagi pendaftaran CPNS 2019.

“Kenapa pukul 11:11 PM, mempertimbangkan lebih ke angka cantik dan 11 menarik untuk membuat semua orang aware ini ada sesuatu. Kalau orang ingat angka 1 semua orang kan mengingat ada sesuatu,” kata Suharmen dikutip dari harianjogja.com

Untuk pendaftaran CPNS kali ini, sedianya ada 196.682 formasi yang tersedia untuk 530 pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGAWaspada Sindikat Penipuan CPNS

Setidaknya BKN menargetnya 300 instansi sudah melakukan pengumuman pendaftaran di hari yang sama. Namun, saat ini masih ada 200 instansi yang masih menjalani urusan teknis yakni menginput informasi yang dibutuhkan oleh pendaftar di portal pendaftaran yakni https://sscn.bkn.go.id/.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih banyak instansi yang melakukan perbaikan. Namun, informasi soal formasi masing-masing instansi akan diperbarui setiap satu jam sekali.

“Masih ada instansi dalam proses minta perbaikan, dalam proses validasi ditemukan instansi berbeda dan input yang dilakukan instansi dengan Permenpan sehingga perlu perbaikan,” tandasnya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan melalui laman resmi BKN (14/10/2019) menyampaikan tingginya minat masyarakat berpartisipasi dalam pendaftaran seleksi CPNS kerap dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan.

Ridwan menyampaikan biasanya ada 2 modus penipuan mengatasnamakan BKN dalam proses rekrutmen CPNS ini yakni: Surat Keputusan palsu. Simulasi dan Seleksi CPNS.

SUMBER : Harianjogja

Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Bantul Turun

Previous article

UGM Kembangkan Sistem Monitor Tinggi Muka Air

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News