Music

Cantika GAC Keluarkan Single Lagu Start Over

0
Cantika GAC
Cantika GAC (Sony Music Ind)

STARJOGJA.COM, Info – Tidak bisa dipungkiri musik adalah bagian besar dalam kehidupan Cantika GAC yang lahir dari keluarga seniman. Kakek dan neneknya adalah pasangan Chris Pattikawa seorang sutradara dan Rina Hassim seorang bintang film, dan ibunya Jean Pattikawa adalah seorang penyanyi di era tahun 80an.

Cantika menyelesaikan pendidikan sebagai Sarjana Seni jurusan Pop & Jazz Performance di Universitas Pelita Harapan. Selama 10 tahun terakhir publik mengenal Cantika bersama grup GAC yang digawanginya bersama dua bersaudara Gamaliel dan Audrey. Tiga full album, ratusan panggung, berbagai musical project dan penghargaan di bidang musik telah GAC raih.

Hingga pada tanggal 31 Agustus lalu di panggung Hodgepodge Festival GAC mengumumkan langkah mereka untuk vakum sebagai grup dan berfokus pada karir solo masing – masing personil. Ada ketakutan, kecemasan, dan meragukan diri sendiri yang menghantui.

Baca Juga : Audrey Tapiheru GAC Keluarkan Single Daisy

Terbiasa berfungsi sebagai grup menjadikan Cantika sempat gamang menentukan langkah, tapi dukungan lingkungan sekitar untuk mengeksplor diri menjadikan Cantika berani menempuh perjalanan solonya dan menghadirkan karya musik yang autentik.

Sebuah single berjudul ‘Start Over’ menjadi langkah awal Cantika pasca GAC. ‘Start Over’ digarap Cantika bersama music producer Marco Steffiano (Barasuara) dan co writer Kamga (Dekat).

“Pertama kali gue bekerjasama dengan Marco saat diajak terlibat pada single Adrian Khalif ‘Take Care’, cocok, langsung nyambung dan punya kesamaan visi. Makanya begitu mau solo, Marco adalah salah satu producer yang
gue incar. Sedangkan Kamga memang teman lama dan merupakan orang yang tepat disaat gue mengalami kebuntuan dalam menyempurnakan lagu ini,” kata Cantika bercerita.

‘Start Over’ hadir sebagai lagu Lo-Fi R&B dengan gaya baru Cantika. Liriknya adalah tentang awal yang baru – awalnya ini adalah perjalanan Cantika dalam mengejar karir solonya. Liriknya kemudian dimodifikasi untuk mencerminkan kehidupan cintanya. Oleh karena itu, lagu sekarang dapat ditafsirkan oleh siapapun tentang memulai kembali dalam konteks apa pun yang penting bagi mereka.

“Tidak direncanakan untuk membuat lagu tentang cinta bahkan gue punya banyak ide lain yang ingin dituangkan kedalam lagu , tapi disaat workshop melodi dan nada yang hadir justru sesuatu yang sangat manis yang tidak mungkin tidak tentang cinta,” kata Cantika.

Secara luas, lirik “Start Over” bercerita pandangan Cantika akan keputusan untuk mencintai, tentang insting, permainan logika, dan ego yang ikut terlibat dalam permainan cinta. Berani melepaskan pengalaman buruk dalam hubungan dan akhirnya berani untuk memulai kembali dan memberi kesempatan cinta untuk hadir sekali lagi.

‘Start Over’ juga telah dilengkapi dengan music video yang Indah dan stylish dengan latar belakang pemandangan Kebun Raya Bogor. Deringan telepon pada awal video menjadi pertanda telah hadirnya panggilan kembali untuk Cantika.

Sony Music Entertainment Indonesia

Anak Masih Mengompol ini Cara Alami Mengatasinya

Previous article

Game Nabi Muhammad SAW, PBNU: Jangan Terpancing

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music