Lifestyle

Tips Mewujudkan Pernikahan Berhasil

0
ketemu jodoh
Ilustrasi pernikahan

STARJOGJA.COM, Info – Butuh waktu dan energi untuk membuat pernikahan berhasil, tetapi hal itu bukanlah tidak mungkin diwujudkan. Menambahkan kebahagiaan dan kegembiraan dalam pernikahan bukan tentang merencanakan liburan mewah atau memberikan hadiah kejutan satu sama lain. Sungguh, hal-hal kecil seperti menunjukkan penghargaan setiap hari dan mencoba hal-hal baru di kamar yang akan membuat Anda dan pasangan Anda menginginkan lebih dari satu sama lain.

Banyak orang merasakan hambar dalam pernikahan setelah bertahun-tahun bersama. Hal ini, jika diabaikan bisa memicu ke arah perceraian karena faktor kebosanan.

Berikut adalah 10 tips pernikahan yang berhasil untuk membuat hubungan Anda menjadi lebih bahagia dan menarik :

1. Berkencan dengan pasangan

Kencan malam adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk terhubung kembali. Ini sangat membantu bagi pasangan yang memiliki anak kecil.

Bergantian merencanakan kencan sehingga Anda masing-masing dapat melakukan sesuatu yang Anda sukai. Ini bisa sama romantis, menyenangkan, over-the-top, atau terjangkau yang Anda inginkan.

Apa pun yang Anda lakukan, pastikan untuk memperlakukannya seperti kencan dari belakang ketika Anda pertama kali bersama. Buka pintu untuk satu sama lain, penuh dengan pujian, dan anggur dan makan malam seperti yang Anda inginkan untuk mengesankan.

Tujuan kencan malam adalah agar pasangan membangun keintiman emosional, kimiawi seksual, dan berhubungan kembali sebagai pasangan alih-alih hanya orang tua atau teman sekamar.

Baca Juga : Buat Rencana Pernikahan, Perhatikan Aspek Finansial Ini

2. Jaga Penampilan Fisik Anda

Salah satu kiat pernikahan terbaik yang berhasil untuk menjaga hubungan pernikahan adalah menjaga diri Anda sendiri.

Kami tahu, penampilan bukan segalanya. Tapi ketertarikan memainkan peran besar dalam mengapa pasangan berkumpul di tempat pertama.

Menjaga berat badan tubuh, berolahraga secara teratur, dan berdandan untuk kekasih Anda akan membuat keajaiban untuk hubungan Anda.

3. Jadilah Kreatif di Kamar Tidur

Jelas salah satu cara terbaik untuk membuat kehidupan pernikahan Anda tetap menarik adalah menciptakan ide-ide baru di kamar tidur. Pasangan harus memiliki kebaruan dan menjaga hubungan di kamar tidur tetap hangat.

4. Jangan mengubah pasangan

Mencoba mengubah pasangan Anda adalah jalan yang sia-sia dan membuat frustrasi, jadi mengapa mencoba melakukannya?

Carilah hal positif dari pasangan dan coba katakan Anda menyukai hal tersebut. Cara ini akan membuat pasangan merasa tersanjung dan mau melakukan apa yang Anda sukai dengan sukarela.

5. Bangun Keintiman Emosional

Keintiman emosional adalah faktor penting dalam menjaga agar faktor cinta dan kesenangan tetap segar dalam hubungan Anda.

Pasangan yang berbagi keintiman emosional mengalami hubungan yang lebih dalam. Sebuah penelitian terhadap pasangan yang sudah menikah, ditemukan bahwa pasangan yang mendaftarkan ‘kecakapan emosional’ dan komunikasi emosional memainkan peran penting dalam kepuasan hubungan.

Anda dapat meningkatkan keintiman emosional dengan berbagi rahasia dengan pasangan Anda dan selalu menunjukkan rasa hormat kepada mereka. Penting juga bahwa kejujuran dan kepercayaan dapat memainkan peran utama dalam hubungan Anda.

6. Pertahankan Keintiman Fisik

Keintiman fisik bukanlah segalanya dan akhir dari semua hubungan yang baik, tetapi tentu saja ada cukup manfaat melakukan hubungan seks teratur dengan pasangan resmi Anda.

Ketika Anda berhubungan seks dengan seseorang yang Anda cintai, tubuh Anda melepaskan hormon yang disebut oksitosin. ‘Hormon pelukan’ ini bertanggung jawab atas kebahagiaan ooey-gooey yang Anda rasakan setelah orgasme.

Hormon ini memainkan peran besar dalam ikatan pasangan, yang berkontribusi pada hubungan yang lebih bahagia dan lebih sehat. Studi menunjukkan oksitosin juga menurunkan stres dan secara ilmiah terbukti meningkatkan kepercayaan di antara pasangan.

Belum lagi, aktivitas seksual baik untuk kesehatan Anda. Studi menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks beberapa kali seminggu mengalami peningkatan kadar imunoglobulin A, yang merupakan antibodi yang sama yang membantu melawan flu biasa dan infeksi lainnya. Seks teratur juga dapat menghilangkan rasa sakit, meningkatkan kemampuan otak untuk menyimpan ingatan, dan menurunkan risiko terkena serangan jantung.

7. Berkomunikasi secara teratur

Ini adalah trik paling sederhana dalam buku ini, namun komunikasi praktis merupakan landasan pernikahan yang bahagia.

Pasangan sehat berkomunikasi tentang perasaan mereka, tentang kekhawatiran, tujuan, dan masalah mereka. Begitulah cara pasangan belajar memecahkan masalah dan bertarung dengan adil. Komunikasi membantu mencegah kesalahpahaman dan kebencian.

Namun, berkomunikasi tidak selalu harus dikaitkan dengan pemecahan masalah bersama. Cara hebat lain untuk berkomunikasi adalah membagikan sesuatu yang lucu yang Anda dengar atau ingat

Bentuk komunikasi ini dapat memperkuat ikatan perkawinan dan mengingatkan Anda mengapa Anda jatuh cinta pada awalnya.

8. Apresiasi pendapat

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang menyuarakan apresiasi dan rasa terima kasih satu sama lain telah meningkatkan tingkat kepuasan pernikahan. Penelitian juga menunjukkan bahwa pasangan lebih bahagia ketika mereka merayakan kemenangan satu sama lain.

Temuan ini sama-sama menyoroti pentingnya melakukan hal-hal kecil untuk pasangan Anda, seperti membuka pintu, mengucapkan terima kasih, memberi tahu mereka betapa menariknya mereka, dan mengatakan Anda bangga dengan mereka.

9. Ikuti Hobi Bersama

Pasangan akan mendapat manfaat dari melakukan hobi bersama. Ini adalah cara yang bagus untuk berkontribusi dalam kehidupan pernikahan yang bahagia yang menarik dan mengasyikkan.

Saat pasangan hobi, mereka merangsang otak mereka. Tidak hanya mempelajari sesuatu yang menyenangkan dan menantang, tetapi juga cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan pasangan Anda. Plus, itu mengajarkan Anda untuk saling mengandalkan satu sama lain untuk bantuan.

Sumber : femalefirst.co.uk

Pendaftaran CPNS 2019 Formasi di Yogyakarta

Previous article

Seluruh Layanan Publik Segera Diakses Lewat Aplikasi JSS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle