NewsNusantara

Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

0
bom bunuh diri
FOTO : Istimewa

STARJOGJA.COM. MEDAN – Pada Rabu (13/11/2019) pagi sekitar pukul 08.45 WIB terjadi ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan di JL HM Said Medan.

Bisnis.com melaporkan Bom meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. Pelaku dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Pasca-bom bunuh diri itu, pengamanan di Polrestabes Medan diperketat.

Saat ledakan terjadi, situasi di Polrestabes Medan cukup ramai karena masyarakat yang hendak ikut seleksi pendaftaran  CPNS mengurus SKCK sebagai salah satu syarat tes CPNS.

Adapun kronologis awal bom bunuh diri tersebut,  pelaku menggunakan jaket ojek online masuk melalui pintu depan menuju Bag Op, sesampai di sana meledakkan diri dan mengakibatkan korban jiwa luka-luka sebanyak empat orang.

Korban luka adalah:  Kepala seksi propam luka di bagian tangan, petugas harian lapangan J. Purba mengalami luka di bagian wajah, seorang anggota propam, dan petugas piket Bagian Operasi.

Pelaku tewas di lokasi kejadian dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, dan saat ini polisi sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi hal tersebut.

“Pada 13 November 2019 pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan Jl HM Said Medan diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri ,” katanya kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Hingga kini belum diketahui secara pasti peristiwa tersebut. Video pascaledakan di Polrestabes Medan itu menyebar di sejumlah akun WhatsApp wartawan.

Polisi terlihat mulai memberikan police line untuk membatasi lokasi kejadian. Beberapa orang di balik video menyebut kejadian itu merupakan bom bunuh diri.

Saat ini aparat kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara atas kasus itu. Selain personel Polda Sumatera Utara, tindaklanjut peristiwa itu juga ditangani oleh Densus Antiteror 88.

Gejala Anda Mengalami Depresi, Cek ini

Previous article

Ini Jejak Langkah Mas Djaduk Ferianto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News