Sebenarnya, Djaduk Sudah Siapkan Kejutan untuk Ngayogjazz

0
kejutan untuk ngayogjazz

STARJOGJA.COM, JOGJA – Aji Wartono sebagai Board of Creatif di Ngayogjazz memastikan gelaran Ngayogjazz 2019  akan tetap dilaksanakan meski pengagasnya yakni Djaduk Ferianto sudah wafat. Ia meyakini, Ngayogjazz tetap dilanjutkan adalah harapan Djaduk. Sebenarnya, Djaduk Sudah Siapkan Kejutan untuk Ngayogjazz

Dalam even Ngayogjazz nanti pihaknya akan menampilkan karya Djaduk yang sudah dipersiapkan almarhum. Djaduk disebutnya Sudah Siapkan Kejutan untuk Ngayogjazz.

“Ada satu kejutan mas Djaduk di sana yang sudah dipersiapkan Djaduk jauh hari. Ada satu karya beliau dengan sepenuhnya ide beliau yang akan ada di Ngayogjazz,” papar Aji kepada awak media, Rabu (13/11/2019).

Namun karya apa yang akan ditampilkan, Aji masih merahasiakannya.

Seniman musik Djaduk Ferianto meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga, ia meninggal dunia karena serangan jantung.

Beberapa jam sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya, bapak lima anak tersebut sempat memimpin rapat Ngayogjazz bersama panitia yang lain.

Ngayogjazz 2019 siap digelar di Dukuh Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Sleman. Tahun ini merupakan tahun ke 12 penyelenggaraan. Rencananya Ngayogjazz 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2019.

Tema yang diangkat pada Ngayogjazz 2019 ini ialah “Satu Nusa, Satu Jazznya”. Ngayogjazz 2019 nanti akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Diantaranya ada Dewa Budjana, Mus Mujiono, Monita Tahalea, Festivalist, dan sejumlah musisi lain baik dari dalam mupun luar negeri. Tak cukup sampai disitu, Ngayogjazz 2019 akan ditutup dengan penampilan penyanyi campursari legendaries, Didi Kempot, yang akan tampil bersama Shoimah.

Djaduk Ferianto sebelumnya, mengatakan tujuan utama dari diselenggarakannya Ngayogjazz adalah untuk memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar tempat diadakannya event tersebut. Oleh sebab itu, kata Djaduk, Ngayogjazz selalu memilih tempat di pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

“Dengan adanya Ngayogjazz ini diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Didi Kempot dan Soimah Siap Guncang Ngayogjazz 2019 ”, ujarnya.

Sebelumnya di tahun 2018, Sebanyak 40 kelompok musik dan komunitas jazz yang terdiri ratusan musisi, dari tingkat lokal hingga internasional tampil meramaikan festival musik tahunan Ngayogjazz 2018. Acara diselenggarakan di Dusun Kauman, Desa Gilangharjo Kabupaten Bantul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here