Kota Jogja

Grebeg UMKM DIY 2019 Resmi Dibuka di Mall

0
Grebeg UMKM DIY 2019
Grebeg UMKM DIY 2019 (bayu)

STARJOGJA.COM, News – Grebeg UMKM DIY 2019 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X di Ambarukmo Plaza. Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY Hilman Tisnawan mengatakan produk UMKM DIY saat ini levelnya sudah naik. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan di Grebeg UMKM DIY 2019 dengan tema Menembus Pasar Dunia Tanpa Batas 2019.

“Kami coba evaluasi pertama di JEC kami kesulitan menghadirkan pengunjung karena yang kami coba tampilkan di pameran adalah UMKM yang sudah kami bina, tarafnya sudah naik level. Sehingga bener bener produk layak bersaing,” katanya Kamis (14/11/2019).

Hilman mengatakan BI DIY membantu perkembangan para UMKM mulai dari packaging hingga syarat-syarat higienis produknya. Sehingga acara yang digelar di Ambarukmo Plaza ini ada 74 UMKM yang produknya sudah sekelas seperti di mall.

Baca Juga : BI Kembali Hadirkan Grebeg UMKM 2019

“BI ada strategi ada UMKM potensial, yang potensi kita kembangkan, akan kita kembangkan tentu dengan koordinasikan dengan dinas. Pemasarannya kita kembangkan ke UMKM digital,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X saat membacakan sambutan Gubernur DIY Sultan HB X di Grebeg UMKM DIY 2019 mengatakan UMKM memegang kunci dinamisasi ekonomi di DIY yaitu sebanyak 92%. Saat ekonomi dunia lesu perekonomian di DIY tidak terpengaruh. Hal ini menandakan UMKM menjadi bentuk penyangga ekonomi di DIY.

“Saat ekonomi di luar sana lesu DIY mampu bertahan karena ada UMKM,” katanya.

Pakualam X mengatakan

menyambut era 4.0 ini teknologi berperan penting dalam pengembangan UMKM termasuk di DIY. Sehingga penting kiranya penggabungan antara tekonologi dan produk kreatif UMKM.

“Sudah waktunya teknologi kini dimanfaatkan untuk pengembangan UMKM DIY saat ini,” katanya.

Grebeg UMKM DIY 2019 digelar mulai dari 14-18 November 2019 di atrium Ambarukmo Plaza.

Bayu

Penyesuaian Iuran JKN KIS untuk Kualitas Layanan

Previous article

73 UMKM Ikut Dalam Grebeg UMKM DIY 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja