Sport

Lothar Matthaus : Seluruh Dunia Melihat Indonesia

0
Timnas U-16 Indonesia
Piala Asia U-16 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengatakan Indonesia harus memanfaatkan momentum setelah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebagai langkah awal turnamen tersebut bisa jadi ajang mengenalkan Indonesia di mata dunia.

“Seluruh dunia akan tertuju (melihat) kepada Indonesia,” kata Matthaus di Jakarta, Kamis (14/11/2019). Legenda Bayern Munchen itu melihat terpilihnya suatu negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia memberikan banyak dampak positif.

Kondisi pesepakbolaan akan mulai disorot dan menjadi perbincangan para pelaku olahraga dunia. Ia mencontohkan saat Piala Dunia 2018 semua mata tertuju ke sana dan Rusia menjadi topik yang terus-menerus diperbincangkan.

Oleh sebab itu, Matthaus mendorong agar Indonesia bisa mengoptimalkan peluang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. “Dunia menanti Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Ia juga memberi saran kepada para pemain muda Indonesia untuk terus mengembangkan diri agar bisa berada di top level dunia. Menurut dia, hal paling utama ialah menjaga anak-anak muda tidak memiliki mental Star Syndrome apabila mendapat berbagai pujian.

“Anak muda harus terus berkembang, disiplin. Jangan pernah terpengaruh dengan media untuk menghindari Star Syndrome, karena itu berbahaya,” sebut Matthaus.

Sebelumnya, kedatangan Lothar Matthaus ke Indonesia sebagai bagian dari acara Bundesliga Experience Fan dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan fans Liga Jerman di Tanah Air.

Acara Bundesliga Experience Fan akan berlangsung di Plaza Timur Senayan pada Sabtu, 16 November 2019. Para Liga Jerman bisa melihat atau berfoto langsung dengan tropi bergengsi Bundesliga, Meisterschale.

Bayu

Nadiem Makarim Masuk Daftar TIME 100 Next

Previous article

Minggu Depan Sosialiasi Bagi Warga Terdampak Tol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport