Flash InfoHealth

Inilah 5 Manfaat Sehat Jahe bagi Tubuh Kita

0
jahe

STARJOGJA.COM, HEALTH – Sudah bukan rahasia lagi jahe biasa dimanfaatkan sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh.

Selain itu Jahe telah lama dikenal sebagai obat herbal tradisional sejak dulu. Airnya dipercaya bisa ‘ajaib’ menyembuhkan penyakit.

Baca juga: Mahasiswa UGM Kembangkan Salep Luka Diabetes dari Jahe Merah

Tumbuhan ini kaya akan kandungan mineral seperti magnesium, potasium, dan mangan serta vitamin lainnya. Tak heran, air jahe menjadi obat rumahan sekaligus detoks saat keluarga sakit, yang baik diminum di pagi hari. Dikutip dari Detikhealth pada Minggu (17/11/2019), berikut adalah manfaat air jahe bagi kesehatan.

1. Mengatur Tekanan Darah

Air jahe adalah bahan alami yang baik untuk mengatur tekanan darah. Tentunya ini hal yang bagus bagi mereka yang punya hipertensi, sebab dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, air jahe juga mampu mencegah penggumpalan darah dan memperbaiki sirkulasi darah.

2. Membantu Penyerapan Nutrisi

Minum air jahe di pagi hari secara rutin akan menstimulasi produksi empedu. Maka dari itu, penyerapan nutrisi nantinya akan membaik dan juga memperbaiki sistem pencernaan.

3. Melawan flu

Air jahe bisa membantu membentengi diri dari flu dan pilek. Jahe mempunyai kandungan ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan dan dada. Dengan minum air jahe, lendir yang berlebihan dapat mengering dan merangsang pembuangannya.

4. Meningkatkan Kerja Sistem Imun

Sebagai antibakteri yang paling baik, minum air jahe merupakan cara termudah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, jahe juga tepat dimimun guna mengurangi radang tenggorokan.

5. Mengurangi berat badan

Air jahe merupakan ramuan ajaib yang bisa bantu mengurangi berat badan. Kandungan nutrisi di dalamnya menstimulasi pembakaran lemak dan secara alami bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Termasuk membakar lemak di lokasi sulit, seperti pinggang, lengan, atau paha.

Bayu

Alex Marquez Berpeluang Menggantikan Jorge Lorenzo

Previous article

Gunung Merapi Meletus, Tinggi Kolom Letusan Capai 1 Km

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info