Music

I-Sing World 2019 Maria Sinaga Juara 1

0
Maria Sinaga
Maria Sinaga (Kemlu.go.id

STARJOGJA.COM, Info – Indonesia kembali menjuarai kejuaraan menyanyi tingkat Internasional, I-Sing World 2019, yang dilangsungkan pada tanggal 10 -13 November 2019 di Stockholm, Swedia. Berdasarkan informasi yang diterima KBRI Stockholm, terdapat dua penyanyi asal Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi junior dan menyabet juara, yaitu Maria Sinaga yang menerima juara 1 dan Namie dengan juara 3 atau 2nd runner up.

Di babak Final, Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul ‘Tundukkan Dunia’.

Selain bernyanyi dengan baik, Maria juga mempunyai misi memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang tersebut dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan.

Dalam kompetisi ini, Maria juga mendapatkan Special Awards “Best Vocal Technique”. Perjuangan yang tidak sia-sia dan sangat membanggakan bagi guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Baca juga: Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany

Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni 2019. Baik itu Maria (14 tahun) yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat, dan Namie (9 tahun) yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, berhasil menyisihkan banyak peserta dari negara lain diantaranya Belgia, India, dan New Zealand.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro menyampaikan kebanggaan akan prestasi yang telah diraih putri-putri terbaik Indonesia.

“Harapannya Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Bagas, Senin (18/11/2019).

Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul.

Hal ini tentu saja menjadi pencapaian yang luar biasa buat Maria.

I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy. Pada tahun 2019, I-Sing diikuti oleh 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerjasama dengan O’learys, Stockholm, Swedia.

Kompetisi junior ini baru pertama kali diperkenalkan di tahun 2019, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. I-Sing world pada tahun 2020 rencananya akan diadakan di Malaysia.

Brasil 4 Kali Juara Piala Dunia U-17

Previous article

Rusunawa Pondok Pesantren di Bantul Telan 8 M

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music