Reuni Mujahid 212 Akan Dihadiri 1 Juta

0
aksi Reuni 212
Reuni Mujahid 212 (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Sekitar 1 juta umat Islam diperkirakan bakal menghadiri Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 ke-3 di Monumen Nasional, Jakarta, 2 Desember 2019.

Sekretaris Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Slamet Maarif mengatakan hingga saat ini diperkirakan 1 juta umat akan menghadiri reuni tersebut.

Baca juga: Aksi 212,Kapolda Minta Warga Berdoa di Jogja Saja

“Fixed-nya nanti 3 hari sebelum reuni kita sudah memiliki data valid tentang berapa massa yang hadir. Sekarang yang akan hadir 1 juta umat,” kata Slamet saat konferensi pers di Sekretariat DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Panitia belum dapat memastikan apakah peserta pada reuni pertama dan kedua akan menghadiri reuni ketiga kali ini. “Kita harapkan tidak berbeda jauh dengan reuni pertama dan kedua,” ujarnya.

Pihak keamanan panitia telah menyiapkan 5.000 laskar gabungan untuk mengamankan jalannya reuni tersebut.

Ketua Steering Committee Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan agenda ini diyakini sebagai ajang persatuan, semangat ukhuwah Islamiyah, dan ukhuwah watoniah.

“Dengan semangat untuk selalu bersatu, menguatkan kembali ghirah serta ukhuwah Islamiyah dalam bingkai bela tauhid, bela NKRI tercinta,” kata Yusuf.

Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 kali ini akan dimulai dini hari yaitu salat Tahajjud dilanjutkan dengan salah Subuh berjemaah dan tausyiah. Agenda ini diperkirakan selesai pada 2 Desember pagi.

Menurutnya tidak sepadan membandingkan Bung Karno dengan Nabi Muhammad, hal tersebut bahkan akan membuat persoalan jadi semakin panjang.

“Saya pikir tidak relevan, misalnya, membandingkan Al Quran dengan Pancasila atau Bung Karno dengan Nabi Muhammad, nanti kalau ada orang ayo kamu pilih Pancasila atau Al Quran, kalau orang milih Quran seolah anti-Pancasila, begitu sebaliknya,” tuturnya.

Sumber : Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here