Music

Ada Jasa Guru Dibalik Karier Musik Tulus

0
konser Tulus
Tulus

STARJOGJA.COM, Info – Penyanyi dan pencipta lagu, Tulus baru-baru ini mengakui dirinya mengingat semua nama guru dan dosen yang pernah mengajarnya mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga ke Perguruan Tinggi.

Lulusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan Bandung tersebut mengatakan bahwa ada banyak sekali figur guru yang ikut berjasa membimbingnya dan membantunya menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

“Dewasa ini kalau mungkin mau diangkat dua sisi dari saya, saya adalah musikus yang berlatar belakang arsitektur, selain dari banyak sekali guru-guru yang berjasa luar biasa pada perjalanan saya di dunia pendidikan dan menempa diri saya menjadi dewasa kalau dikerucutkan menjadi dua hal, di bidang musik dan arsitektur,” bukanya saat ditemui di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Pertama, ia menyebutkan sosok guru yang ia paling ingat bernama Nur, guru Sekolah Dasar yang pertama kali mengapresiaasi Tulus dengan bakatnya di dunia musik.

Baca juga: BPD DIY Manjakan Penggemar Tulus

“Beliau adalah guru saya di Sekolah Dasar yang pertama kali bilang kalau saya bisa bernyanyi, dan itu sadar atau tidak sadar, terus membantu saya memupuk rasa percaya diri saya sehingga pada akhirnya saya tidak hanya menjadi anak yang bisa bernyanyi tapi menjadikannya pilihan karir,” kenang Tulus.

Selanjutnya, pria asal Sumatera Barat ini menyebut nama dosennya yakni Charles Sudianto Aly. Dosen di bidang arsitektur saat menimba ilmu di perguruan tinggi itu merupakan sosok yang berjasa dalam perjalanan hidupnya.

“Saya tidak akan pernah melupakan nasihat dari dosen saya, Charles Sudianto Aly, beliau yang mengingatkan saya kalau anak itu punya kemampuan yang sama, semua anak itu punya sensitivitas yang sama, cuma masalah mau dan terus konsisten mengolah rasa itu,” ujarnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Retribusi Wisata Pulau Komodo Rp14 juta

Previous article

Laurent Simons Sarjana Termuda di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music