Kota Jogja

Pendaftaran CPNS 2019 Yogyakarta Diperpanjang 2 Hari

0
250 ptt

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kota Yogyakarta memperpanjang masa pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS 2019) selama dua hari. Pendaftaran CPNS 2019 Yogyakarta batas waktu pengajuan pendaftaran yang semula Selasa (26/11) menjadi Kamis (28/11) pukul 19.00 WIB.

“Ketentuan perpanjangan masa pendaftaran CPNS ini sudah ditetapkan melalui pengumuman Sekretaris Daerah Nomor 800/578,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta Kris Sardjono Sutedjo di Yogyakarta.

Perubahan dalam tahapan pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkot Yogyakarta itu hanya dilakukan untuk tambahan waktu pendaftaran saja, sedangkan berbagai persyaratan lain tidak mengalami perubahan.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS Dibuka Jam 23.11 Malam Ini

Dalam pengumuman tersebut juga disampaikan bahwa penyandang disabilitas bisa mendaftar untuk formasi khusus disabilitas atau di formasi umum apabila kualifikasi pendidikannya sesuai dengan formasi jabatan yang akan didaftar.

Sedangkan bagi pelamar untuk tenaga kependidikan, menurut Kris, sertifikat pendidik bukan syarat wajib sehingga pelamar yang belum memiliki sertifikat pendidik tetap bisa melamar. Tetapi, jika pelamar sudah memiliki sertifikat tetap bisa disertakan.

Pelamar juga diwajibkan melampirkan dokumen pendukung yang meliputi surat pernyataan, surat keterangan sehat, kartu tanda pencari kerja, SKCK, dan pelamar formasi disabilitas wajib melampirkan surat keterangan dokter yang menyatakan jenis dan derajat disabilitasnya.

“Bagi pelamar dari perguruan tinggi luar negeri juga wajib melampirkan surat penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri,” katanya.

Dari 419 formasi umum dan khusus disabilitas yang dibuka, hingga saat ini masih menyisakan dua formasi yang belum terisi pendaftar yaitu formasi arsiparis dan polisi pamong praja, masing-masing dengan kebutuhan satu formasi.

Kepala Bidang Pengembangan BKPP Kota Yogyakarta Ary Iryawan mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran CPNS tersebut ditujukan untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi masyarakat yang belum sempat mendaftar.

Sumber : Antara

Indra Sjafri Beberkan Kunci Mengalahkan Thailand 2-0

Previous article

Becak Listrik Yogyakarta Dapat Rekomendasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja