Kab SlemanNews

Pemkab Sleman Terus Fasilitasi Sertifikasi Tanah Warga

0
Sertifikasi Tanah Warga
FOTO : Humas Sleman

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Pemkab Sleman Terus Fasilitasi Sertifikasi Tanah Warga. Ini menjadi bagian dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang Pertanahan. Bupati Sleman, Selasa ( 26/11) menyerahkan ratusan sertifikat tanah milik warga desa Caturharjo, Triharjo, Trimulyo dan Pandowoharjo. Ini merupakan bagian dari program sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL PM 2019)

Pada acara tersebut Bupati Sleman juga menyerahkan Bantuan alat ukur GNSS TRK/CORRS yang diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman untuk bisa digunakan dalam menyelesaikan sisa pembuatan sertifikat yang belum bisa diselesaikan. Dalam sambutannya, Bupati Sleman Sri Purnomo mengharapkan agar warga bisa lebih berhati-hati dalam menjaga sertifikat tersebut agar tidak mudah teriming-imingi pihak lain yang memanfaatkan kepemilikan sertifikat tanah tersebut.

“Jangan sampai nanti diajak kerjasama nanti akan bagi hasil, sering saya mendapati kasus seperti itu bahkan ada yang sampai hilang sampai dilelang oleh lembaga keuangan,” katanya.

Kepala BKAD Sleman Harda Kiswaya menjelaskan bahwa total terdapat 1.014 sertifikat yang telah diberikan kepada warga pada acara tersebut. dengan rincian dari Desa Caturharjo sejumlah 150 warga mendapat 250 Sertifikat PTSL, Desa Triharjo sejumlah 180 warga mendapat 250 Sertifikat PTSL, Desa Trimulyo sejumlah 165 Warga mendapat 250 Sertifikat PTSL, serta Desa Pandowoharjo sejumlah 175 warga mendapat 250 Sertifikat PTSL.

Pada kesempatan tersebut juga telah di selesaikan Proses Tukar Menukar Tanah, antara tanah milik warga Tridadi, Sleman dengan tanah Kas Desa Pandowoharjo, Sleman sejumlah 14 sertifikat.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Rudi Prayitno menambahkan, dengan diberikan bantuan alat pengukur terbaru oleh Bupati Sleman diharapkan akan membantu pekerjaan Bagian Pertanahan

 “Sekarang kita tidak perlu lagi narik-narik tali tinggal diukur langsung bisa dapat titik koordinatnya, sehingga kendala kami dilapangan bisa berkurang dengan adanya bantuan alat ukur ini,”katanya.

Ungkapnya, Total hampir 90% tanah di Kabupaten Sleman sudah mendapat sertifikat dari jumlah keseluruhan 700.000 Sertifikat. Saat ini yang sudah diberikan hampir 650.000 Sertifikat. Target untuk tahun ini sejumlah 34.000 sertifikat se-Sleman yang belum jadi akan diselesaikan secepatnya

Begawan Properti Ciputra Meninggal Dunia

Previous article

Kasus DBD di Gunungkidul Naik Dua Kali Lipat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman