News

Misi Ahok dan Chandra Hamzah di BUMN

0
misi Ahok dan Chandra
Film Ahok (foto 21cineplex.com)

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina dan eks-pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama Bank Tabungan Negara. Ini seolah kedua tokoh ini memiliki misi Ahok dan Chandra Hamzah di BUMN.

Michael Umbas, mantan Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, mengatakan bahwa pemilihan Ahok dan Chandra Hamzah adalah bentuk keseriusan Erick Thohir membenahi carut marut di lingkungan badan usaha milik negara (BUMN).

“Nanti sederet figur pendobrak lainnya Erick tentu akan pilih. Jadi, boleh dibilang Erick Thohir ini kayak Bu Susi [Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan]. Kalau Bu Susi menenggelamkan kapal, sedangkan misinya Erick Thohir menenggelamkan koruptor di BUMN,” kata Umbas melalui pesan instan, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga : Ahok hingga Fahri Hamzah Jadi Sosok Paling Sering Diperbincangkan di Twitter 2017

Umbas menjelaskan bahwa sejumlah lembaga yang inti tugasnya melayani publik otomatis harus bersih. Apalagi belakangan banyak petinggi BUMN terjerat korupsi. Inilah misi Ahok dan Chandra di BUMN.

Dia meyakini Presiden Joko Widodo memilih Erick karena tidak mempunyai kepentingan-kepentingan yang tertanam kuat dan dapat menghambat perubahan.

Tujuannya tentu untuk membenahi BUMN yang memiliki aset sekitar Rp8.100 triliun. Langkah Erick bisa membersihkan BUMN. Tentu ini akan berdampak pada akuntabilitas dan iklim bisnis BUMN yang semakin baik dan transparan.

“Kalau dulu indikator kinerja utama manajemen BUMN lebih kepada kemampuan menghasilkan laba untuk dividen dan pajak ke negara, sekarang di era Menteri BUMN Erick Thohir variabel utamanya soal tata kelola perusahaan yang baik. Tidak boleh ada korupsi dan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” jelas Umbas.

Sumber : Bisnis

Board Games Dapat Bantu Ingatan Orang Tua Tajam

Previous article

Penumpang KA, Ada Perubahan Jadwal KA 1 Desember

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News