Kab SlemanNews

97 Siswa Terima Bantuan Dana Pendidikan

0
bantuan dana pendidikan
foto : humas sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – 97 Siswa Terima Bantuan Dana Pendidikan . Sebanyak 97 siswa SD dan SMP di wilayah Kabupaten Sleman menerima bantuan dana pendidikan dari Lembaga Orang Tua Asuh (L-OTA) DIY. Bantuan dana pendidikan diserahkan secara simblois oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Jumat (29/11).

Wakil Ketua L-OTA DIY, Masamah menyampaikan jika kegiatan penyampaian bantuan pendidikan merupakan kegiatan rutin L-OTA DIY untuk membantu pendidikan siswa dan siswi SD dan SMP.

“Maksud dan tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk membantu siswa-siswi SD dan tingkat SMP dari keluarga tidak mampu dalam memperoleh layanan pendidikan di Kabupaten Sleman dan membantu kebutuhan personal siswa.” Jelasnya.

Adapun besaran bantuan yang diberikan kepada para siswa-siswi tersebut yaitu total sebesar Rp 26.400.000. Sementara besaran bantuan bagi masing-masing siswa yaitu untuk tingkat SD setiap siswa mendapatkan bantuan Rp 240.000, kemudian bagi siswa tingkat SMP setiap siswa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 360.000.

Sementara itu, Wakil Bupati, Sri Muslimatun dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi pemberian bantuan pendidikan bagi para siswa-siswi di wilayah Kabupaten Sleman.

Menurut Sri Muslimatun, semua anak memiliki kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan. Dia menyebut, bantuan yang diberikan L-OTA merupakan salah satu wujud dalam upaya memenuhi kebutuhan para siswa dalam mengenyam pendidikan.

“Saya berharap di Sleman nanti tidak ada anak yang putus sekolah, makin hari jumlah anak-anak yang putus sekolah di sleman ini makin menurun. Dalam hal ini, bantuan yang diberikan L-OTA tentu menjadi pendukung dalam menurunnya anak putus sekolah di Sleman,” ujar Sri Muslimatun.

Gaji GTT dan PTT di Sleman Naik

Previous article

Anji Tutup Tahun dengan Karya Aku Percaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman