News

Vokasi Indonesia Bekerja Beri Bekal Pekerja Yang Kehilangan Pekerjaannya

0
vokasi indonesia bekerja

STARJOGJA.COM, JOGJA – BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mengajak masyarakat untuk mengikuti Program Vokasi Indonesia Bekerja. Program ini ditujukan bagi para mantan pekerja yang terkena PHK, masa kontrak habis atau tidak diperpanjang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta Ainul Khalid menjelaskan peserta yang dapat mengikuti program tersebut adalah pekerja yang sudah di PHK tidak lebih dari dua tahun, dan sudah mengikuti BP Jamsostek minimal selama satu tahun. Peserta akan mendapatkan pelatihan secara gratis sesuai minat yang diinginkan.

“Kami akan memberikan pelatihan sesuai keahlian masing-masing mantan pekerja yang terkena PHK, termasuk yang resign atau habis kontrak,” terang Ainul dalam Bincang Special, Jumat ( 29/11).

Setelah mendapat pelatihan untuk penguatan skill dan ketrampilan diharapkan mantan pekerja tersebut bisa kembali terserap di dunia kerja, bahkan dapat membuka usaha secara mandiri.

” Peserta akan mendapatkan uang saku. Mereka juga akan dibantu untuk disalurkan mendapatkan pekerjaan baru,” lanjutnya.

dr.Ida, Manager Kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta menjelaskan untuk tahap awal, dijelaskannya BP Jamsostek Yogyakarta telah bekerjasama dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) DIY. Pelatihan vokasi angkatan pertama tersebut diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta.

” Mereka yang telah lulus mendapatkan sertifikat keahlian yang diambil” jelasnya.

Ainul lebih lanjut menjelaskan pihaknya mendapatkan Kuota sebanyak 225 orang untuk mengikuti kegiatan vokasi ini. Selain bekerjasama dengan BBKB DIY, BP Jamsostek Yogyakarta juga menyiapkan kerjasama dengan instansi lainnya untuk menggelar kegiatan vokasi,seperti teknik otomotif, teknik elektro, teknik kamera dan editing.

” Untuk pekerja yang ingin mengikuti program vokasi Indonesia bekerja bisa menghubuni 0856-1462-237 atau datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat ” tambahnya.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek ) memberikan 4 manfaat program bagi para pekerja, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), dandan Jaminan Pensiun (JP).

Anji Tutup Tahun dengan Karya Aku Percaya

Previous article

Lexicon Album Baru Isyana Sarasvati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News