Flash InfoTechno

Australia Hadirkan Kamera Lalu Lintas Pendeteksi Ponsel

0
kamera lalu lintas
FOTO : VOA Indonesia

STARJOGJA.COM, TEKNOAustralia Luncurkan Kamera Lalu Lintas Pendeteksi Ponsel. Negara bagian paling padat di Australia hari Minggu (1/12) meluncurkan kamera lalu lintas yang bisa mendeteksi pengemudi yang menggunakan ponsel.

Andrew Constance, Menteri Jalan Raya New South Wales, mengatakan teknologi yang “pertama di dunia” itu akan menarget penggunaan ponsel ilegal lewat “kamera-kamera yang dipasang secara permanen dan mobile.”

Para pejabat mengatakan 45 kamera akan dipasang di seluruh negara itu dalam tiga tahun ke depan.

BACA JUGA : Menabrak di Australia Dipenjara Seumur Hidup

Urusan transportasi NSW, yang mengelola dinas transportasi negara bagian itu, mengatakan kamera-kamera akan dioperasikan selama 24 jam sehari dan dalam segala cuaca.

Untuk tiga bulan pertama, para pengemudi yang tertangkap menggunakan ponsel secara ilegal akan mendapat peringatan. Setelah itu, para pelanggar akan dikenai denda yang cukup mahal dan dikurangi poin pada SIM-nya.

Sekitar 329 orang meninggal dunia tahun ini di jalan-jalan New South Wales, menurut laporan kantor berita Reuters. Para pejabat NSW berupaya mengurangi jumlah kematian di jalan sebanyak 30% pada 2021, kata laporan itu.

SUMBER : VOA Indonesia

Ratu Ilmu Hitam Jadi Film Indonesia Terlaris Minggu Ini

Previous article

Anak Muda Panik saat Tak Diberi Akses Smartphone

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info