Polisi Tangkap Pelaku Perampasan di Wilayah Godean

0
perampasan
Pelaku perampasan saat beraksi yang terekam cctv

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Berkat bantuan CCTV polisi akhirnya bisa melacak dan menangkap pelaku aksi perampasan hp dengan kekerasan yang sempat viral di media sosial.

Jajaran reserse kriminal (reskrim) Polsek Godean mencokok tiga orang yang diduga melakukan tindak perampasan dengan kekerasan. Tiga pelaku diamankan antara lain EP, AD, dan MD.

Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Eko Hariyanto mengatakan jika tindak pidana pencurian dengan kekerasan dilakukan oleh ketiga pelaku terjadi pada Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 03.45 WIB di depan toko Titin Desa Sidomoyo, Kecamatan Godean, Sleman.

Baca juga: Jual-beli NIK KTP di Media Sosial, Bareskrim Polri Usut

Rekaman yang sempat viral di media sosial tersebut langsung mendap respon dari pihak kepolisian. Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Godean melakukan penyelidikan, sehingga pada Jumat tanggal 29 November 2019 telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut sebanyak tiga orang.

Ketiga pelaku yang btelah diamankan jajarannya itu antara lain EP, 16, laki-laki, alamat Nogotirto, Gamping, Sleman. Kedua, AD, laki-laki yang merupakan karyawan swasta di sebuah swalayan yang ada di Kecamatan Godean yang beralamatkan di Nogotirto, Gamping, Sleman. Ketiga, MD, seorang pelajar yang juga beralamatkan di Nogotirto, Gamping, Sleman.

Sementara itu, barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh jajarannya antara lain satu buah handphone merk VIVO seri Y91C. Kemudian, satu unit sepeda motor Honda Scoopy dengan nopol AB 3691 QJ, warna hitam, tahun 2015, kemudian satu buah jaket warna hijau bertuliskan Go-Jek.

Berdasarkan hasil ungkap kasus tersebut diatas, maka untuk para tersangka patut diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur dalam pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman 9 (sembilan) tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here