Flash Info

London Menjadi Kota Taman Nasional Pertama di Dunia ?

0
London kota taman nasional pertama dunia
London kota taman nasional pertama dunia (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Kawasan perkotaan makin besar dan padat. Adanya ruang terbuka hijau bisa memperkuat ketahanan kota dan membuat kota menjadi lebih menarik untuk ditinggali. Salah satunya di dunia yang menjadi percontohan adalah London menjadi kota taman nasional pertama di dunia lantaran berjanji untuk terus menambah ruang hijaunya, termasuk untuk di luar ruang dan untuk satwa liar.

“Infrastruktur hijau di London sudah sangat kuat, yang membuatnya sangat baik dijadikan percontohan untuk melihat bagaimana sebuah kota bisa meningkatkan keanekaragamannya, mengurangi karbon, dan menanam lebih banyak tanaman,” ungkap Jessica Herman, Sustainability Executive JLL UK melalui laporan tertulisnya, dikutip Bisnis, Selasa (3/12/2019).

Harapannya di seluruh dunia akan ada 25 kota yang bisa menjadi kota taman nasional pada 2025 mendatang. Newcastle dan Glasgow saat ini sudah memulai kampanye kota hijaunya.

Baca Juga : Artefak Kuno Mesir, Ditemukan di London

Director of Global Research JLL Jeremy Kelly menambahkan bahwa sebutan status sebagai kota taman nasional bisa mendorong penyebaran informasi yang lebih luar antarperkotaan untuk mengimplementasikan ukuran kota hijau.

Baca juga: Pemkot Bandung Berhasil Seret 6 Penebang Pohon Ilegal Ke Meja Hijau
“Dengan upaya untuk meningkatkan kesadaran tersebut, akan meningkatkan kebutuhan masyarakat kota akan kota yang lebih hijau, sehingga umur suatu kota bisa lebih panjang,” katanya.

Apabila penghijauan di perkotaan makin luas, diperkirakan bisa memperbaiki keragaman hayati perkotaan karena bisa menarik kehidupan satwa liar seperti burung dan serangga yang bisa menanggulangi masalah lingkungan seperti kualitas udara yang saat ini sudah memengaruhi kualitas hidup 90 persen populasi global. Ini akan mengukuhkan London kota taman nasional pertama dunia.

“Dengan berbagai ancaman dari pemanasan global, pemerintah perkotaan di beberapa negara sudah banyak menekankan pengembangan infrastruktur hijau yang bisa mengurangi polusi dan memitigasi risiko terkait iklim seperti banjir,” lanjut Herman.

Buah yang Dibatasi Saat Konsumsi di Musim Hujan

Previous article

Cara Egy Cs Lolos ke Semifinal Sea Games 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info