Kota JogjaNews

Seluruh Kecamatan disiapkan Jadi Kecamatan Inklusi

0
kecamatan inklusi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kota Jogja menargetkan pada 2021 seluruh atau 14 kecamatan di Jogja itu menjadi kecamatan inklusi.

“Sampai saat ini, sudah ada 10. Masih menyisakan empat kecamatan lagi. Pembentukan akan kami selesaikan dalam dua tahun mendatang, masing-masing dua kecamatan per tahun,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Agus Sudrajat dikutip dari Antara pada Jum’at (6/12/2019).

Pembentukan kecamatan inklusi dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah dan dukungan dari wilayah.

Baca juga: Antisipasi Kebakaran, Kelurahan di Kota Jogja Inginkan APAR

Pada 2020, rencananya akan dilakukan pembentukan di Kecamatan Ngampilan dan Gondomanan, kemudian dilanjutkan pada 2021 di Kecamatan Mergangsan dan Pakualaman.

Agus menyebut, pembentukan kecamatan inklusi tersebut ditujukan untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Jogja mewujudkan Jogjakarta sebagai kota ramah disabilitas dan kota inklusi.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kota Jogja, terdapat 3.477 warga penyandang disabilitas yang terdiri dari sekitar 1.800 laki-laki dan 1.500 perempuan dengan pesebaran terbanyak berada di Kecamatan Umbulharjo sebanyak 555 penyandang disabilitas.

Bawaslu Bantul Perpanjang Pendaftaran Panwascam

Previous article

KAI Resmi Berlakukan Jadwal Baru KA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja