Flash InfoHealth

Penumpang Pesawat Digigit Kalajengking

0
digigit kalajengking
Racun Kalajengking - Reuters

STARJOGJA.COM, INFO – Seorang penumpang pesawat antar Amerika Serikat yakni maskapai United Airlines digigit seekor kalajengking.

Penumpang perempuan yang digigit kalajengking itu dilarikan ke rumah sakit segera setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di tempat tujuan.

Dikutip dari rt.com, kejadian ini terjadi dalam penerbangan United Airlines yang bertolak dari San Fransisco menuju Atlanta, Amerika Serikat, namun diduga ada beberapa kargo yang seharusnya tidak diperbolehkan dalam penerbangan itu. Penumpang perempuan yang tidak dipublikasi identitasnya itu, merasakan sengatan tajam sehingga dia segera mengeceknya ke kamar mandi pesawat.

Ketika itu, dia menemukan seekor kalajengking menempel di celana. Hewan itu sebenarnya juga terlihat oleh awak pesawat.

Sebuah foto memperlihatkan hewan invertebrata itu sudah diamankan dalam sebuah kotak bekas makanan di pesawat. Dalam pernyataannya, United Airlines mengatakan penumpang itu ditolong oleh personel medis segera setelah mendarat di Kota Atlanta.

“Kami telah menghubungi penumpang itu guna memastikan dia baik-baik saja,” tulis United Airlines.

Masih belum diketahui pasti bagaimana kalajengking berkaki delapan itu bisa masuk ke dalam pesawat tanpa terdeteksi.

Sesungguhnya, seberapa bahaya sengatan makhluk predator yang termasuk dalam keluarga arachnida ini? Mungkinkah racunnya bisa sampai membunuh?

Pertama-tama, penting diketahui bahwa sengatan dan racun kalajengking adalah dua hal berbeda. Keduanya tidak selalu dikeluarkan bersamaan.

Sengatannya lebih bersifat melukai, sedangkan racun kalajengking mengandung campuran kompleks yang memengaruhi sistem saraf (neurotoksin).

Melansir laman DW.com, Martin Handjaba dari Stasiun Riset Gurun Gobabeb, Namibia, dalam penelitiannya menemukan kalajengking pada dasarnya menyengat tanpa menyuntikkan racun.

Menurut Handjaba, racun pada kebanyakan kalajengking hanya disemburkan sebagai senjata terakhir supaya bisa melarikan diri atau saat merasa sangat terancam bahaya. Itu karena mereka adalah makhluk malam yang menolak menyengat kecuali diprovokasi atau diserang.

SUMBER : Bisnis.com

Pekerjaan yang Disarankan di Akhir Tahun

Previous article

Urun Dana Jadi Cara UMKM Menambah Modal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info