3 Minggu Beruntun, Frozen 2 Rajai Box Office Akhir Pekan

0
box office disney
Frozen 2 - Disney

STARJOGJA.COM, MOVIE – Peringkat box office akhir pekan domestik Amerika Utara pada minggu pertama Desember (6-8/12) didominasi oleh film-film rilisan lama. 3 Minggu Beruntun, Frozen 2 Rajai Box Office Akhir Pekan

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film yang berada di posisi puncak di awal Desember ini adalah Frozen 2 (2019) dengan pendapatan tambahan sebesar US$34,7 juta. Frozen 2 Rajai Box Office

Dengan demikian, film animasi dari Disney tersebut telah menduduki peringkat teratas box office domestik selama 3 pekan berturut-turut. Frozen 2 menjadi salah satu dari sedikit film tahun ini yang memiliki catatan serupa, yakni film Glass (2019) dan Avengers: Endgame (2019).

Selain itu, dari segi pendapatan keseluruhan baik domestik dan internasional, film telah mencapai angka pendapatan US$919,69 juta. Tak lama lagi menyusul beberapa film rilisan tahun ini yang melalui milestone pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Adapun, posisi runner up box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu diisi oleh Knives Out (2019) dari Lionsgate dengan pendapatan tambahan US$14,15 juta.

Film yang telah memasuki penayangan keduanya itu, pada pekan lalu juga berada di posisi kedua di bawah Frozen 2. Hingga kini, total pendapatan film ini di keseluruhan pasar mencapai US$124,08 juta.

Posisi ketiga diisi oleh Ford v Ferrari (2019) dari 20th Century Fox yang mempertahankan posisinya sejak akhir pekan lalu. Film arahan James Mangold ini berhasil mengumpulkan pendapatan tambahan dari dalam negeri sekitar US$6,5 juta.

Sejauh ini, film semi dokumenter tentang persaingan dua merek mobil kenamaan dunia itu telah mengantongi penghasilan sebesar US$91,11 juta di pasar domestik dan US$76,5 juta di pasar internasional. Total pendapatan pada pekan ketiga penayangannya berkisar di angka US$167,61 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here