Frozen 2 Capai Pendapatan US$800 Juta

0
Frozen 2019
Credit : Walt Disney Animation Studios

STARJOGJA.COM, Info – Film animasi terbaru Disney, Frozen 2 terus menunjukkan kinerja positifnya di pasar hiburan perfilman seluruh dunia. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (8/12/2019) film Frozen 2 besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck itu telah melewati gerbang pendapatan US$800 juta di keseluruhan pasar, domestik dan internasional pada Jumat (6/12).

Frozen 2 juga diprediksi bakal memuncaki box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan ini, dengan perkiraan pendapatan tambahan sekitar US$33 juta hingga US$34 juta dari 4.348 titik penayangan film di dalam negeri.

Dengan demikian, Frozen 2 bakal menjadi salah satu film yang berhasil memuncaki box office akhir pekan pasar domestik selama 3 minggu berturut-turut sejak pertama kali dirilis pada 22 November lalu.

Baca Juga : Frozen 2 Film Animasi dengan Pendapatan Tertinggi ?

Pada akhir pekan perdananya, Frozen 2 berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar US$130 juta dan memecahkan beberapa rekor, termasuk pembukaan film animasi terbesar di pasar global. Selanjutnya, pada pekan kedua, Frozen 2 mencatatkan pendapatan sekitar US$85 juta di pasar domestik.

Dengan laju yang agresif, Frozen 2 memiliki peluang sangat besar untuk bisa menembus milestone film dengan penghasilan lebih dari US$1 miliar, menyusul film animasi Toy Story 4 (2019) yang menghasilkan penghasilan US$1,073 miliar.

Frozen 2 dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad, dan Jonathan Groff. Film ini bercerita tentang sekelompok karakter utama yang memulai perjalanan ke luar kerajaan untuk menemukan asal-usul kekuatan magis Elsa dan menyelamatkan kerajaan.

Film ini merupakan sekuel dari film berjudul Frozen (2013) dengan sutradara dan tokoh pemeran utama yang sama. Film perdananya juga berhasil mendapat sukses besar dan mencatatkan penghasilan sebesar US$1,274 miliar di pasar global.

Selain itu, Frozen mendapatkan respons positif dari sisi penghargaan internasional. Film tersebut menyabet dua penghargaan di ajang Academy Awards atau Oscar yakni pemenang kategori Best Animated Feature dan Best Original Song.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here