Kab KulonprogoNews

Pemda DIY Optimalkan Galeri UMKM di YIA

0
galeri umkm di YIA

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Pemda DIY akan optimalkan keberadaan galeri UMKM di Yogyakarta International Airport ( YIA). Jika selama ini baru ada 50 produk UMKM yang dipajang di galeri UMKM di YIA , maka pada April nanti diharapkan bisa mencapai 300 Produk.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Srie Nurkyatsiwi mengatakan barang yang dipajang   sudah melalui proses kurasi yang dilakukan dinas dan pihak terkait. Produk yang dipajang merupakan karya premium dan telah lengkap legal perizinannya.

” Kami akan evaluasi juga. Apakah produk itu makin diminati atau malah belum diminati,” jelas.

Hal ini untuk menjaga kualitas dari produk-produk yang ada di YIA. Ia menegaskan produk yang ada bukan sekedar dipajang tetapi harus juga diminati.

“Jadi kalau produknya ternyata belum jalan, mungkin ada sesuatu apa yang membuat produk ini belum bisa diminati. Nanti kita lakukan pembinaan sesuai dengan karakter dari permasalahan para pelaku UMKM,” kata Siwi.

Pemda DIY, menurutnya, akan berupaya mengembangkan keberadaan galeri umkm ini. Apa yang ada saat ini bersifat sementara sembari menunggu spot baru yang ditargetkan bisa beroperasi pada April tahun depan.

” Ini belum permanen. Masih berproses dengan Angkasa Pura retail. Desain masih kita benahi. Nanti kita sesuaikan dengan desainya yang memiliki kekhasan Yogya . Kalau ini beroperasi semoga bisa menampung 300 produk UMKM DIY,” jelasnya.

Pemda DIY disebutnya sudah memberikan fasilitas dalam rangka untuk promosi dan pemasaran dari produk-produk UMKM binaan Pemda DIY.

“Tidak hanya tingkat provinsi saja, tetapi seluruh kabupaten kota. Semua dikoordinasi oleh Dinas Kabupaten Kota yang nantinya akan berkoordinasi lagi dengan Dinas UMKM yang ada di DIY,” lanjutnya.

Anyaman Agel menembus Dunia

Previous article

Jogja Digoyang Gempa 5,0

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *