Kab SlemanNews

Komisi II DPR RI Pantau Kesiapan Sleman Gelar Pilkada

0
sleman gelar pilkada
FOTO ; Humas Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Komisi II DPR RI Pantau kesiapan Sleman gelar pilkada 2020. Dalam kunjungan kerjanya ke Pemkab Sleman, Komisi II dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam sambutannya mengatakan kunjungannya bersama ROMBONGAN ke Kabupaten Sleman kali ini adalah untuk memantau sejauh mana Kesiapan Sleman Gelar Pilkada.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam sambutannya juga menjelaskan dan Mengkonfirmasi kesiapan Kabupaten Sleman menjelang Pelaksanaan Pilkada tahun depan. Diantaranya bahwa Kabupaten Sleman telah melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Hibah yang diberikan kepada KPU mencapai Rp 25,154 Milyar. Dan Hibah yang diberikan kepada Bawaslu mencapai Rp 7,605 Milyar,” Katanya.

BACA JUGA : KPU Sleman Luncurkan Tahapan Pilkada 2020

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan melakukan Sosialisasi ke Masyarakat di 17 Kecamatan mengenai Pilkada tahun 2020 besok. Selain Sosialisasi langsung ke Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan mensosialisasikan di beberapa media massa, baik surat kabar, radio, televisi maupun media online.

Menurutnya, guna menunjang Kelancaran Pelaksanaan Pilkada 2020 besok, Pemkab Sleman juga membentuk Tim Desk Pilkada bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman.

“Tim tersebut berfungsi untuk memantau dan memonitor, menampung masalah serta melaporkan pelaksanaan tahapan Pemilu,” tambahnya.

Muslimatun menambahkan bahwa total terdapat 1.599 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Gelaran Pilkada tahun 2020 nanti.

BPBD Sleman Dirikan Dapur Umum di Minggir Sleman

Previous article

Masuk Musim Hujan, Kulonprogo Pasang Early Warning System

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman