Kota JogjaNews

Pemkot Wujudkan Jogja Yang Nyaman Untuk Semua

0
unesco sumbu filosofi
Ilustrasi Tugu

STARJOGJA.COM, JOGJA – Upaya mewujudkan Kota Jogja yang nyaman bagi semua lapisan masyarakat terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Jogja.

Diantaranya mewujudkan Kota Jogja nyaman bagi penyandang disabilitas, sehingga nantinya bisa menjadi barometer untuk kota inklusi di Indonesia.

Pelaksana Tugas Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jogja Sisruwadi mengatakan, bahwa pemerintah berupaya memberikan peran yang sama bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Jogja, tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Injak Usia 17 Tahun, Warga Kota Jogja Akan Dapat Kado

“Pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas menjadi fokus pemerintah, misalnya di bidang kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Sisruwadi mencontohkan, di bidang kesehatan, sudah dilaksanakan program jaminan kesehatan khusus yaitu “one stop service” untuk layanan kesehatan penyandang disabilitas, bahkan disabilitas bisa memperoleh alat bantu yang dibutuhkan.

Sementara dalam bidang pendidikan, saat ini tercatat 67 siswa penyandang disabilitas masuk sekolah inklusi dari jenjang TK, SD, hingga SMP di Kota Jogja.

Bayu

Cegah Klithih, Pemda DIY Imbau Sekolah Tegas Larang Siswa Pakai Sepeda Motor

Previous article

Ilmuan Kaji Pil KB Yang Hanya perlu Diminum Sebulan Sekali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja