Music

Caliente Single Kedua Cinta Laura Kiehl

0
single Caliente
single keduanya Caliente (sony Music)

STARJOGJA.COM, Info – Setelah merilis Vida pada 12 Juli 2019, Cinta Laura Kiehl, kembali ke industri musik dengan single keduanya Caliente. Hal yang spesial dari Caliente adalah ini merupakan lagu pertama yang pernah ia tulis dalam hidupnya.

“Aku tidak pernah tahu kalau saya bisa menulis lagu, karena saya selalu menganggap diri saya seorang penulis yang bersifat analitis. Meskipun begitu, itu membuat Aku sadar bahwa menulis bisa menjadi terapi dan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin orang miliki, terutama tentang masalah yang mereka hadapi.”

Dia kemudian mengklaim bahwa ini adalah lagu pertamanya yang nyata, emosional dan rentan. Caliente adalah bahasa Spanyol yang berarti Panas, tetapi bagaimanapun, bahasa Spanyol berbasis berdasarkan konteks. Dalam lagu ini, Caliente menggambarkan hubungan beracun, penuh gairah, tapi akan hancur berantakan, yang akhirnya merujuk pada metafora untuk cinta yang semakin memburuk, dan menyakitkan.

Baca Juga : Cinta Laura Kiehl Berharap pada Single Vida

Proses pembuatan Caliente sebenarnya cukup singkat. Cinta menghabiskan waktu berjam-
jam bersama Olof sebagai produser musik dan Moa penyanyi-penulis lagu, yang membantunya menemukan melodi dan perasaan yang pas untuk Caliente. Setelah menyadari bahwa mereka menghabiskan waktu berjam-jam di studio, Cinta memutuskan untuk membawa pulang aransemen inti dari Caliente. Dia mulai menulis tulisan yang memiliki emosi yang kuat untuk melodi tersebut.

Kurang dari satu jam lirik untuk Caliente selesai. Dikutip dari Cinta sendiri tentang kemampuan barunya “Setelah aku menemukan diriku bisa menuliskan emosi yang kuat untuk Caliente, aku kaget karena betapa mudahnya itu.” Cinta juga memiliki lirik favorit dari Caliente, “Dreaming bout the days you used to gently say my name, but I can’t wait for you. Oh no no no.”

Dia menemukan lirik ini menjadi lirik paling kuat dari Caliente. Dia kemudian menjelaskan, “Orang- orang dalam hubungan buruk sering berpegangan pada ingatan yang ingin mereka kembalikan, meskipun mereka sadar bahwa itu hampir mustahil” Kemudian dia berharap melalui lagu ini, orang-orang dalam situasi ini bisa menyadari bahwa mereka perlu menempatkan diri mereka terlebih dahulu, karena hal ini adalah hal yang terbaik untuk semua orang, baik dalam jangka panjang dan seterusnya, untuk bisa merasa utuh dan bahagia lagi.

Selain lirik yang kuat, Caliente juga memiliki aliran musik yang dapat digambarkan sebagai lagu RnB yang penuh perasaan. Meskipun emosional dan lebih lambat, Caliente masih memiliki bass yang kuat dan rasa percaya diri. Dikutip dari Cinta “Disini aku mencoba untuk menggambarkan seorang wanita yang patah hati, tapi kuat dan tangguh melalui lagu ini.”

Cinta juga mengirimkan pesan kepada para penggemarnya dan orang-orang yang mendengarkan lagu Caliente, bahwa boleh saja merasa sedih, sakit dan sengsara, tapi jangan biarkan itu menggerogoti kalian.

Dia menambahkan, “Ingatlah untuk selalu mengutamakan diri sendiri dan jangan biarkan
cinta membutakanmu. Karena pada akhirnya, Kamu akan melewati masa-masa sulit ini, meskipun itu menyakitkan.”

Dia juga memberi tahu melalui Caliente bahwa kita dapat belajar melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri, bahkan jika bertentangan dengan apa yang diinginkan hati kita. Kita pantas dicintai dan merasa bahagia, jangan biarkan siapa pun mengambilnya dari kita.

Seperti biasa Cinta Laura Kiehl selalu memberi para penggemarnya pengalaman dan perasaan terbaik sepanjang kariernya di dunia akting atau bernyanyi. Kali ini, di video musik Caliente, memiliki getaran yang sangat berbeda dari Vida, ia menambahkan “Aku tidak pernah membuat video musik dengan alur cerita yang tepat, tetapi kali ini berbeda. Rasanya jauh lebih serius dan menantang, karena aku harus menyalurkan emosi yang aku rasakan selama pembuatan lagu ini.”

Cinta di dalam video klip ini digambarkan sebagai korban dalam hubungan yang rusak, dan menyadari bahwa dia harus kuat, bangkit kembali, dan lakukan yang terbaik untuknya. Video music kali ini sangat simbolis dan bisa di artikan ke dalam berbagai cara oleh penonton. Pada dasarnya, Cinta ingin menunjukkan hubungan yang memiliki cinta yang tidak sehat, dengan kedua orang yang tersakiti dan tidak mampu melepaskannya. Pada akhirnya, salah satu dari mereka tidak lagi tahu bagaimana merasa lengkap dan memutuskan untuk mengakhirinya.

Kesimpulan dari video klip ini adalah bagaimana orang cenderung saling menyakiti ketika suatu hubungan mulai hancur. Cinta kemudian menambahkan, “Kadang-kadang kamu bisa sangat mencintai seseorang, tapi ada rasa tidak aman bisa menghalangi kamu, sehingga kamu menyakiti orang lain hanya karena kamu pikir itu akan membuat kamu merasa lebih baik. Sulit bagiku untuk sepenuhnya menggambarkan video musik ini, jadi aku harap penjelasan ini akan berlaku untuk saat ini, dan jangan lupa untuk menontonnya di Vevo.”

Hal lain lagi yang menarik dari Caliente adalah video klip ini sendiri memiliki tampilan yang berbeda dan lebih edgy. Dari sisi mode, stylist Cinta, Alva Susilo habis-habisan untuk video
musik ini. Mereka meminta Harry Halim, Vivi Valencia, Bonno Van Peursem, dan Fanni Poletti

Couture berkolaborasi dengan mereka dalam proyek ini. Para desainer ini berbasis di Paris,
Jakarta, dan Swiss dan telah merancang pakaian untuk banyak seniman mapan secara lokal dan internasional. Diselesaikan oleh sutradara yang sangat muda dan berbakat, Ivan Saputra Alam, Cinta bisa menjanjikan bahwa Caliente lebih emosional dan rentan sebagaimana pesan yang sudah dijanjikannya di dalam lirik.

Dia menambahkan, “Aku harap orang-orang dapat menghargai betapa pribadinya lagu ini. Selain itu, aku berharap lagu ini bisa memberikan orang-orang yang mengalami keadaan seperti itu dan mereka mampu untuk meninggalkan masa lalu mereka dan bergerak maju. Terakhir, aku berharap lagu ini berjalan dengan baik dan bisa dinikmati oleh semua
orang.”

Caliente – Lyrics :
Verse
I think about you every day and night
Even though I tried to erase ya out
Stuck around you and I held you tight
Should’ve let this go

The pain’s the only thing I think about
Every night I’d break down and cry
Feel alone like a desert drought
This love can’t stay this way

Pre
Boy I can’t help you, to to get better now
I feel like you would, would rip my heart out now now now
That’s why you strike me
Baby it’s just a long shot, I really hope for change
OH!

Chorus
Cali caliente
Cali caliente
Caliente

Why you make me feel like this?
You take my heart burn it up
Can no longer take the blow, we can’t make it back

Ente
Ohhh caliente
Ohhhhhh

Verse 2
I think about us when I see the night
Even though I know you’re not always right
Stuck around you and it killed my light
Can’t let you go

Save me, touch me, hold me, love me
soothe me always thought you would…
Crush me, twist me, snap me, break me,
never thought you could…

Pre
But why you strike me?
Baby it was a long shot, I know you’ll never change

OH!

Chorus
Cali caliente
Cali caliente
Caliente

Why you make me feel like this?
You take my heart and burn it up
Can no longer take the blow, we can’t make it back

Ente
Ohhh caliente
Ohhhhhh

Mid8
You ignite a fire that I simply can’t ignore
Blinding all my senses, wake me up
Dreamin’ bout the day you used to gently say my name
But I cannot wait for you
Oh no no no

Tidur 9 Jam Malam Hari Potensi Risiko Stroke

Previous article

Si Manis Jembatan Ancol Tayang Akhir Tahun Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music