Flash InfoHealth

Jaga Pola Makan, Cara Tantri Kotak Sembuh Dari Toxoplasma

0
Toxoplasma

STARJOGJA.COM, HEALTH – Toksoplasmosis adalah infeksi yang ditimbulkan oleh parasit protozoa (organisme bersel satu) Toxoplasma gondii (T. gondii). Parasit ini seringkali terdapat pada kotoran kucing atau daging yang belum matang.

Setiap orang berpeluang untuk terkena toxoplasma ini, apalagi bagi seseorang yang mempunyai gaya hidup yang tidak baik. Seperti halnya yang juga dialami oleh anggota band Kotak Tantri. Namun kini Tantri sudah bisa bernafas lega karena sudah sembuh dari virus toksoplasma yang ada dalam tubuhnya.

Dikutip dari Bisnis.com pada Selasa (17/12/20190), wanita yang tengah mengandung anak keduanya ini berujar virus toksoplasma yang menggerogoti tubuhnya banyaknya dipengaruhi pola makannya yang tidak bersih.

Baca juga: Vaksin yang perlu didapatkan sebelum seorang wanita hamil

Meski memiliki kebiasaan berdekatan dengan bintang peliharaan, kucing, Tantri berujar penyebab utama dari penyebaran virus ini di dalam tubuhnya dikarenakan kebiasaannya mengonsumsi sayuran dan daging mentah seperti lalapan hingga sashimi.

“Terapinya di Singapura, nggak usah minum obat apapun karena memang virusnya sudah ada sebelum hamil. Sebelum ke Singapura dikasih obat sama dokter tapi akhirnya semakin yakin dengan dokter di Singapura bilang nggak usah (konsumsi) obat,” terangnya.

Selama masa pemulihan, Tantri mengaku ia hanya menjaga pola makannya karena hal ini berhubungan dengan janin yang dikandungnya kini.

“Takut banget, karena kan efek dari tokso banyak. Baca-baca dari google ya bisa hydrocephalus. Pokoknya kelainan dalam pertumbuhan si janin karena takut akhirnya kita (minta) second opinion. Bukan tidak percaya sama di dokter Indonesia, tapi kita ingin lebih meyakinkan saja karena mumpung masih muda usia janinnya akhirnya kita ke Singapura lebih fokus ke ahlinya,” beber Tantri.

“Pantangannya selayaknya orang hamil nggak boleh makan mentah. Kalau mau ngebet banget nih kan ada ibu mau sashimi sedikit saja, tapi sebisa mungkin jangan. Terus lebih menjaga kebersihan tangan dan segala macem karena apa yang kita makan pintu gerbang utama ada di mulut,” tutupnya.

Pekerja Harus Didaftarkan Dalam Jaminan Kesehatan

Previous article

Mikel Arteta Segera Jadi Pelatih Arsenal ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info