Kab GunungkidulNews

Hati-hati Bermain di Laut, Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Slili

0
Posko Siswa SMPN 1 Turi Hanyut

STARJOGJA.COM, GUNUNG KIDUL – Dua wisatawan tenggelam saat bermain air di Pantai Slili, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul pada Rabu (18/12/2019).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunung Kidul Marjono di Gunung Kidul, mengatakan dua wisatawan yang tenggelam, yakni Ahmad Mustofa (20) warga Cabean Wetan, Karang Duren, Tengaran, Semarang, dan Pardi (43) warga Pule Gundes, Sidoharjo, Tepus.

“Saat ini, tim pencarian dan penyelamatan (SAR) masih melakukan pencarian dua korban tenggelam,” kata Marjono dikutip dari Antara pada Kamis (19/12/2019).

Baca juga: Wisata Pantai Jadi Konsen Basarnas di Siaga Nataru

Ia mengatakan kejadian berawal saat Ahmad yang beramain di Pantai Slili bersama rombongan dari Salatiga. Saat itu korban menyewa “bodyboard”, dan bermain sendiri ke tengah, sekitar 15.30 WIB.

Naas, korban bermain di area “Rip Current” yang menyebabkan korban terseret arus dan terlepas dari bodyboard dan tenggelam.

Tim SAR yang mengetahui ada korban tenggelam langsung melakukan pencarian. Tim SAR satlinmas mengupayakan pencarian sebanyak 60 personel dibagi tim darat, tim laut dan penyelaman.

“Korban belum memahami laut selatan, karena asik bermain di air, korban masuk dalam Rip Current,” katanya.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunung Kidul Surisdiyanto menambahkan kecelakaan laut yang melibatkan wisatawan bukan yang pertama kali. SAR Linmas sudah memberikan peringatan dan imbauan kepada wisatawan agar tidak bermain di area berbahaya.

“Petugas sering kali mengimbau tetapi sering tidak dihiraukan. Kami juga sudah memasang larangan mandi di laut, khususnya di lokasi yang berbahaya,” katanya.

BI Siapkan 44 Titik Penukaran Uang Pecahan Kecil

Previous article

Harga Cabai Naik, Petani Bersyukur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *