FeatureNewsPendidikan

JK Terima Anugerah Hamengku Buwono IX Award

0
Hamengku Buwono IX Award
FOTO : Humas UGM

STARJOGJA.COM, JOGJA – Mantan wakil presiden RI  Jusuf Kalla (JK) terima anugerah Hamengku Buwono IX Award dari UGM. Pemberian penghargaan HB IX Award dilakukan dalam puncak peringatan Dies Natalis ke-70 dan Lustrum ke-14 UGM, Kamis (19/12) di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Jusuf Kalla dipilih oleh UGM menerima Hamengku Buwono IX Award karena dinilai sebagai tokoh yang berjasa dalam bidang sosial kemasyarakatan. Kiprahnya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas berpikir dan kesejahteraan masyarkat serta berperan aktifbagi kemajuan, kemakmuran dan perdamaian umat manusia.

Menerima penghargaan tersebut Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UGM yang telah memilihnya untuk menerima HX IX Awarad. Penghargaan yang diterimannya membawa kebanggaan tersendiri, terlebih melihat sejarah HB XI dan Gadjah Mada.

“Ini menjadi suatu penghargaan yang sangat tinggi karena HB IX merupakan tokoh besar yang berjuang dan mempertahankan kemerdekaan. Begitupun Gadjah Mada dalam sejarahnya selalu berusaha mempersatukan Nusantara. Penghargaan ini suatu hal yang sangat berarti dan penting bagi saya,” paparnya.

Jusuf Kalla menyebutkan saat ini menjadi tugas seluruh masyarakat Indonesia untuk melanjutkan apa yang telah diperjuangkan HB IX semasa hidupnya. Diapun telah berusaha sebagai pejabat negara menjalankan tugas penting bangsa.

“Mendapat penghargaan dari UGM ini menjadi kebanggan bagi saya sendiri dan keluarga. Semoga kita semua bisa melanjutkan cita-cita memajukan negeri ini,” tuturnya.

Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN., Eng., mengatakan bahwa UGM setiap tahunnya mencari dan memilih sosok yang memiliki jiwa nasionalisme sebagaimana halnya HB IX yang telah berjasa besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Pak JK dikenal sebagai juru damai, ujung tombak penyelesaian konflik, dan tidak pernah kehilangan solusi dalam memecahkan persoalan bangsa. Karenanya sosoknya layak dan patut mendapat penghargaan,”jelas Panut.

Demi Estetika Sultan Rubah Desain Tol Jogja-Solo

Previous article

16 Perguruan Tinggi Kembangkan Kampus Sehat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature