Flash InfoTechno

Google Tak Lagi Masuk ke Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja

0
majikan
uasana ruang kerja di kantor pusat perusahaan HubSpot di Cambridge, Massachusetts, AS (foto: Wikipedia).

STARJOGJA.COM, TEKNO – Google Tak Lagi Masuk ke Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja. Survei tentang tingkat kepuasan pekerja baru-baru ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi raksasa seperti Google, Facebook dan Linkedln tidak lagi masuk dalam 10 besar perusahaan terbaik untuk bekerja.

Glassdoor, situs rekrutmen dan pekerjaan di dunia maya yang sangat populer, mengumpulkan ulasan dari sejumlah pekerja tentang tempat kerja dan mendapati bahwa Hubspot di Cambridge, Massachussetts, berada di peringkat pertama untuk kepuasan pekerja. Lihat daftar selengkapnya di sini.

Hubspot, perusahaan pengembang perangkat lunak untuk pemasaran, didirikan tahun 2006, tak lama setelah salah seorang pendirinya – Brian Halligan – lulus dari MIT Sloane School of Management. Halligan, yang lulus dari Universitas Vermont tahun 1990, juga terpilih sebagai CEO terbaik pada tahun 2014, 2015, 2017 dan 2018.

Seorang pekerja yang menggambarkan dirinya sebagai “disainer yang masih belajar” di Arlington, Virginia, menilai Hubspot sebagai perusahaan yang “benar-benar luar biasa, saya tidak pernah pergi.”

“Lingkungan kerja Hubspot begitu fleksibel sehingga mungkin akan sangat mengejutkan bagi orang luar atau dari latar belakang disiplin yang sangat terstruktur,” tulis seorang pekerja lain, yang mencatat aspek ini sebagai sesuatu yang mungkin negatif bagi sebagian pekerja lain.

“Ini tidak berarti tidak ada struktur atau disiplin. Sebaliknya, ada struktur dengan tujuan,” tukasnya.

Perusahaan-perusahaan selanjutnya juga bukan perusahaan teknologi raksasa di Silicon Valley, tetapi produknya sangat dikenal para konsumen, yaitu : In-N-Out Burger di Irvine, California, yang berada di urutan keempat; Southwest Airlines di Dallas, Texas, yang berada di urutan ke-10; dan Trader Joe’s di Monrovia, California, yang berada di urutan ke-14.

Di urutan kelima ada Sammons Financial Group, yang bermarkas di West Des Moines, Iowa. CEO Sammons adalah Esfand Dinshaw, lulusan dari Universitas Drake. Seorang penasehat bisnis di Sammons menyebut perusahaan itu sebagai “perusahaan yang peduli.”

“Perusahaan ini benar-benar peduli dengan anggota-anggota tim. Para pemimpinnya mendengar input dari anggota tim dan sedapat mungkin membuat perubahan. Manfaatnya sangat luar biasa. Dikenal karena kinerja yang baik,” ujarnya.

SUMBER : VOA Indonesia

5 Film Indonesia yang ‘Go Global’ Tahun Ini

Previous article

Adidas dan Beyonce akan Luncurkan Koleksi Fesyen Uniseks

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info