Flash InfoLifestyle

Universal Pictures Akan Perbarui Visual Efek Film Cats

0

STARJOGJA.COM, MOVIE Universal Pictures telah memberi tahu ribuan bioskop bahwa mereka akan menerima versi terbaru dari film Cats (2019) besutan sutradara Tom Hooper, yang mendapatkan respon buruk saat perilisan perdananya, Jumat (20/12) waktu Amerika Serikat.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (22/12/2019) hal tersebut dilakukan atas permintaan Hooper dan menyatakan bahwa perusahaan bakal menawarkan visual efek yang lebih baik. Memang, visual efek yang dihadirkan dalam trailer maupun filmnya mendapatkan banyak kritik keras.

Selain itu, langkah yang dilakukan perusahaan dan Hooper dengan mengubah versi film mereka setelah perilisan merupakan hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya di industri perfilman global.

Baru-baru ini, kasus yang agak mirip juga menimpa Sonic The Hedgehog. Film live action dari karakter gim ikonik itu mendapat kritik yang santer dari penggemar terkait visual efek yang dipakai ketika merilis cuplikan video pertamanya.

Alhasil, Paramount Picture mengumumkan mereka akan mengubah visual efek yang digunakan dan menunda perilisan hingga beberapa bulan. Akan tetapi, film Sonic The Hedgehog belum mendapatkan jadwal penayangan, sementara Cats akan diubah setelah tayang perdana secara komersial.

Para analis menyebut, film Cats membutuhkan cara apa pun yang bisa digunakan di box office setelah mendapatkan sambutan yang sangat buruk. Film ini dibuka di pasar Amerika Utara hanya dengan US$2,6 juta dan menerima skor 19% dari 180 kritikus situs Rotten Tomatoes. Padahal, film ini dilaporkan menghabiskan biaya produksi sekitar US$80 juta hingga US$100 juta.

Sebelumnya, Hooper memang telah terang-terang bahwa dia hampir tidak menyelesaikan CGI film tepat pada waktunya untuk melakukan premiere awal pada 16 Desember di New York. Dia sempat meminta waktu lebih banyak untuk menyelesaikan efek visualnya.

Adapun, dilaporkan bahwa film yang telah diperbarui akan tersedia untuk diunduh oleh operator bioskop pada Minggu melalui server satelit, sementara jaringan bioskop yang tidak memiliki akses ke server akan menerima hard drive pada hari Selasa (24/12) mendatang.

Redesain Tol At Grade Monjali Diajukan Januari

Previous article

Usai Jadi Juara Dunia, Liverpool Langsung Fokus ke Leicester

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info