Kab SlemanNews

Wisatawan Akan Terkonsentrasi di Kaliurang dan Breksi

0
objek wisata tambahan DIY
objek wisata breksi diy

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Wisatawan di Sleman Bakal Terkonsentrasi di Kaliurang dan Tebing Breksi. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman memprediksi konsentrasi wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan berada di Kaliurang (termasuk Kaliadem) di kawasan Utara Sleman, dan di Tebing Breksi (termasuk beberapa candi) di kawasan Timur Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih mengatakan jika selain kedua lokasi tersebut, Studio Alam Gamplong yang terletak di kawasan Barat Sleman juga telah menjadi magnet baru kunjungan di Kabupaten Sleman pada beberapa bulan terakhir.

“Pada libur nataru kali ini, ditargetkan 500.000 – 525.000 wisatawan akan mengunjungi Kabupaten Sleman,” ujar Sudarningsih, Sabtu (21/12/2019).

Terkait dengan pencapaian target kunjungan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, menyampaikan optimismenya bahwa target kunjungan yang ditetapkan Bupati Sleman sebesar 10 juta kunjungan dapat tercapai, bahkan terlampaui.

Berdasarkan data sementara yang masuk sampai dengan hari ini, tercatat 9,4 juta kunjungan di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman. “Periode libur sekolah dan libur nataru diyakini akan membantu pencapaian target tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, menghadapi libur natal dan tahun baru 2020 yang bersamaan dengan libur sekolah, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan beberapa kegiatan.

“Melalui kegiatan-kegiatan ini target kunjungan 10 juta wisatawan di Kabupaten Sleman diharapkan dapat tercapai,” jelasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Festival Merapi pada tanggal 21-22 Desember 2019, Festival Lampion dan Penjor pada tanggal 22 Desember 2019 sampai dengan 7 Januari 2019, dan Pentas Akhir Tahun 2019 pada tanggal 31 Desember 2019.

Usai Jadi Juara Dunia, Liverpool Langsung Fokus ke Leicester

Previous article

Google Doodle Semarakkan Hari Ibu di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman