News

Kenapa Tarif Hotel di Yogyakarta Naik Jelang Nataru

0
paket hotel diy
Ilustrasi hotel (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Momen libur Natal dan Tahun Baru identik dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke DIY. Imbasnya, banyak permintaan kamar hotel di Yogyakarta dan kenaikan tarif yang bisa mencapai 100 persen dari harga di luar Nataru.

Marketing Communication & E-Commerce Hotel Santika Premiere Jogja Theodora Pradita menyebutkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru permintaan semakin meningkat.

Tingkat hunian kamar pun meningkat 10% hingga 20% dari biasanya. “Saat ini okupansi untuk Nataru hingga 98 persen,” katanya seperi dilaporkan Harianjogja.com, Senin (23/12/2019).

Baca Juga : Low Season, Hotel di Jogja Perang Tarif Banting Harga

Tingginya minat hotel di yogyakarta berimbas pada peningkatan tarif. Dibandingkan harga publish di luar Nataru, harga saat masa libur Nataru bisa mengalami kenaikan 70% hingga 100%.

“Kakau normalnya di Rp800.000 hingga Rp900.000. Untuk harga Natal mengikuti harga publish mulai dari Rp1,6 juta. Semakin tinggi tipe kamarnya semakin mahal harganya. Untuk Tahun Baru lebih tinggi lagi,” kata dia.

Shela Novitasari, Asst. Public Relations & Loyalty Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta menyebutkan keterisian kamar saat Nataru rata-rata 95% – 100%. “Harganya naik minimal 50 persen dari periode normal, khusus menjelang liburan Natal dan periode Tahun Baru. Kalau untuk harga publish di luar Nataru kita mulai dari Rp1,2 juta,” ujar dia.

Totot Indrarto Meninggal Dunia, Dunia Film Berduka

Previous article

Cara Hindari Sakit saat Musim Liburan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News